Berita Duka di Malam Jumat, selamat jalan om

Aku masih belum merasakan filling apa - apa, saat ada ribut - ribut terdengar dari rumah eyang putriku di sebelah rumahku. Suara bulekku sedikit panik mengabarkan kalau om mengalami kecelakaan. Ya, hanya sedikit panik, saat mengabarkan ada telpon dari seorang temannya yang memberitahukan bahwa suaminya kecelakaan, dan sekarang ada di puskemsmas. Sementara aku masih meneruskan aktivitas mandiku.

Kudengar suara mesin mobilku menyala, ehm mereka dah berangkat kepuskesmas. Usai mandi mamku menyuruhku menyusul ke puskesmas dan tak lama supra kesayanganku mulai membelah jalan dan menerobos guyuran gerimis yang tidak ada lelahnya menghujam bumi dari tadi sore.

Jalanan malam yang kulewati sepi, tiba tiba dari arah berlawanan, kijang hijau melaju dengan kencangnya, oh.. Aq mengenalnya, itu mobilku, perasaan gak enak udah menghantui ku, kuputar arah laju supraku. Kukejar dan hampir bersamaan kami sampai di rumah.

Tangisan telah terdengar, dan bulekku pingsan. Akhirnya aku dengar kabar buruk itu. Om ku telah tiada.

Seakan gak percaya aku mendengar berita itu. Berita di malam jumat ketika hujan rintik membasahi sebagaian bumi ini. Selamat jalan om ku tersayang.. Selamat jalan.. Semoga Maula kita mengampuni semua dosa - dosa mu om, amien.

Comments