Wednesday, March 4, 2009

Ketika Kita Dituntut Selalu Tersenyum

Apa perkejaan Anda ??? Mugkin Anda seorag dokter, atau juga seorang pengacara, atau malah seorang presiden. Pasti Anda pernah merasakan apa yang saya rasakan sebagai seprang penjaga warnet, yaitu ketika kita di tuntut selalu tersenyum :) Senyum... ya kata itu amat mudh terucap, tapi amat sangat suit untuk dilaksanakan oleh seorang yang moody seperti saya.

Namun, untuk profesionalisme seorang operator warnet, apa lagi daerah yang warnet sudah menjamur, di tambah lagi warnet kami adalah pendatang baru, maka saya harus bisa selalu tersenyum, meskipun lagi ngantuk, ataupun cuapek buanget baik capek fisik maupun lelah pikiran.

Tapi inilah proses, ketika kita di tuntut untuk bisa selalu tersenyum.... Meskipun senyum itu sedikit di paksakan pada awalnya, tapi tahukah anda bahwa senyum teryata bisa membuat kita merasa menjadi menyukai orang lain. Kadang - kadang saya merasa lelah dan ingi tiduran seperti aAnda, tidak duduk di depan komputer sebagai operator, Tapi ketika pikiran itu muncul, maka biasanya saya mulai berbuat iseng dan nylemong sekarepe dhewe kepada orang - orang yang menjadi klient warnet kami. Tapi tetap dengan batasan sopan hehehehe :) dan al hasil malah justru kami bisa bercanda hehehe jadi ilang bete saya ini :)

Hem ketika kita di tuntut selalu tersenyum, maka kita harus tersenyum, tersenyum dan tersenyum, mengingat apa yang bisa buat aku senyum dan mulai menyadari bahwa hidup itu indah :)

2 comments:

  1. well.. well... well...

    ada nih tips untuk tetap tersenyum. sedikit buat nambah2in konten ya mas..,

    Hindari Orang Yang Seyem
    Agar kita tetep bisa tersenyum, maka jangan sering2 deket2 ma orang yang cemberuuuut terus, bahaya, bisa2 kita jadi ketularan cembeyuttt.

    Hindari Sakit Gigi
    Jangan harap bisa tersenyum ikhlas kalo gigi senut-senut. Untuk itu kebiasaan gosok gigi perlu ditinkatkan untuk membuat kita selalau tersenyum

    Hindari Jengkol Untuk Sarapan Pagi
    Jengkol itu, entah kenapa, bisa membuat cowo mati / clakep diam seribu bahasa di depan cewe ramah cuman gara2 dia sarapan jengkol. So guys, jangan coba maem jengkol pagi2.

    Manfaatkan Head-set
    Putar rekaman Srimulat ketika jaga warnet. Cuman di depan meja musti dikasih cermin. Klo ngga, bisa2 client pada bisik2, ih.... OP na seyem... ketawa sendiri ...

    Comments
    Silahkan komentari balik komentar ini biar teman2 yang laen pada mesem juga .. :D

    Selamat mencoba

    ReplyDelete
  2. waduh mas, gimana si kok kamu nyuruh aku ngindari diriku sendiri kan aku juga orang yang seyem hehehehe :p makasih mas saran saranna.... ngomong2 soal srimulat jadi kangen jojon nieh :)

    ReplyDelete

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...