Masalah dan Kehidupan

10:15:00 AM

Boleh gak jika saya berkata bahwa yang namanya hidup tidak pernah lepas dari masalah ??? Atau mungkin bagaimana jika pernyataan saya itu saya balik menjadi masalah itu bisa di katakan adalah salah satu bagaian kehdupan ??? Bagaimana menurut Anda ?? Mungkin Anda punya presepsi tentang "masalah".

Menyikapi suatu masalah, meskipun masalah itu sudah akrab dengan saya, tetapi di sini saya kadang kadang hanya berhenti pada hanya memikirkan masalah tersebut. Pernah suatu hari teman saya blang bahwa hanya dengan memikirkan masalah saja, itu tidak akan menyelesaikan suatu masalah. Setelah di pikirkan maka kita harus mencari solusinya dan segera melaksanakan solusi yang telah di temukan oleh hasil pemikiran tadi.

Tapi kadang - kadang kita merasa kurang pede, apakah kita bisa menyelesaikan masalah ersebut, dalam arti kita tidak percaya pada kemampuan kita. Nah jika kita berada pada posisi seperti ini, gak ada salahnya jika kita meminta bantuan pada ahli atau pakar mengenai masalah tersebut, misalnya menggunakan jasa konseling dan konsultasi gratis. Misalnya seorang psikiater, orang tua dan guru Bk kita. jagan malu - malu kalo untuk meminta bantuan mereka agar masalah kita dapat segera mendapatkan solusi dan terselesaikan dengan baik. :)

artikel Lain : Punya Masalah ? Cari Solusinya Bersama Adi Rabbani

You Might Also Like

1 komentar

  1. Masalah hampir seperti darah. Ada dalam setiap tubuh manusia. Jadi, sebenernya Tuhan ciptakan alam dengan bahan pokok masalah. Tapi tidak ada masalah yang enak. Semua masalah yang dialami diri sendiri pasti terasa lebih berat dari pada masalah orang lain.

    Misalnya, ah.. masalah lo ringan buat gue..

    Mengapa?

    Manusia pertama yang Anda lihat pada selembar foto saat Anda berfoto bersama adalah diri Anda sendiri.

    Lihat saja,
    apakah Anda mendengar seseorang mengeluhkan masalah dan itu terasa ringan dibanding masalah yang Anda miliki - menurut Anda?

    Selfish...
    Ego kita akan memberatkan diri kita sendiri, namun itu kesejatian diri kita.

    Dan ketika Anda ingat masalah yang datang di waktu lampau, bandingkan dengan keadaan Anda sekarang.

    Kebaikan, sisi positif atau hikmah dari masalah itu baru terlihat setelah beberapa saat masalah berlalu. Artinya, sisi baik itu ada ketika masalah itu terjadi. Hanya saja, kita tidak menyadarinya saat itu.

    So,
    Turn it into something good

    ^_^

    ReplyDelete

Followers