Saturday, April 17, 2010

Menikmati Kebaiasaan Pagi

Bangun tidur kali ini serasa beda, ya pagi ini saya bangn dengar rasa yang beda. Mungkin lebih sedikit berbahagia. Kalau kemaren - kemaren saya terbangun dan langsung berpikir tentang rutinitas yang harus saya jalani dalam hari - hari saya, tapi kali ini saya menyukainya. Bangun tidur, mengambil rokok sebatang dan mulai refresehing sedikit dengan memainkan Ninja Saga, Mengecek email, siapa tahu ada job datang, dan mulai update postingan. Ya postingan ini. Saya begitu menikmatinya.

Sebentar lagi saya harus menyapu dan mengepel warnet, dan beberapa saat kemudian setelah mandi, saya akan membuka warnet dan mulai aktifitas saya sampai malam, ya di warnet, mencoba menjalankan fungsi kewajiban saya yang harus saya lakukan.

Tadi malam saya teringat perbincangan dengan Om, tentang kekuatan daya pikir. Ternyata kita tidak boleh melebihi kapasitas daya pikir yang kita miliki. Kaau itu kita lakukan yang ada kita akan spaneng dan awas bisa menjadi stress. Saya bertanya, bagaimana saya tahu bahwa berpikir saya sudah melampau batas kemampuan saya ??? Om saya menjawab, misal saya dalam satu jam berpikir tentang sesuatu dan itu belum menemukan solusinya atau sudah mentog, jangan di paksakan, berarti itu melebihi batas kemampuan saya, selanjutnya mikirnya dengan di bawa santai. Hemm... entah bagaimana pendapat Anda ?

Tadi malam saya chatting dengan teman blogger, kami membahas tentang masalah ini, dan pembahasan kami sampai pada tentang rasa senang dan bahagia, kesimpulan saya adalah ternyata kalimat "senang itu mahal harganya" adalah kurang tepat, banyak hal - hal yang bisa membuat kita senang dan bahagia tanpa kita mengeluarkan biaya sedikitpun, Keluarga adalah hal yang paling mnyenangkan buat kita bukan ? Istri - istri kita di ciptakan dari jenis kita, itu untuk membuat kita merasa nyaman juga, iya kan ? Owh.. selama ini mungkin saya melupakan itu, saya berpikir bahwa untuk mendapatkan kesenangan dan kebahagiaan kita harus membutuhkan banyak uang, ternyata bagi mereka yang dapat bersyukur, dalam kehidupannya akan selalu di naungi kebahagiaan. Ah entahlah.. ini hanya tulisan seorang yang mencoba untuk memahami hidup. Baiklah mulai sekarang semoga aku bisa menikmati Kebiasaan Pagi, tanpa nggresah dan nggresulo. Hem....... meski ada satu kebiasaan yang ingin aku hilangkan, yaitu kebiasaan menghisap rokok di pagi hari.

Artikel sebelumnya :
Artikel Lain :

No comments:

Post a Comment

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...