Saturday, April 17, 2010

Beberapa Manfaat Hujan Buat Saya

Dari pagi mendung, dan hujan rintik mulai mengguyur bumi. Ehmm.. tentu saja ini pasti membuat beberapa usaha mengalami imbas, termasuk warnet yang saya jaga. Siapa sie yang mau hujan - hujanan ke warnet, minggu pagi bukankah lebih enak jika kita berada di rumah dan menikmati film kartun yang bisa membuat kita tertawa dan tersenyum ?

Dari pada saya mengeluh tentang hujan, makanya saya mencoba memikirkan beberapa manfaat hujan yang bisa di dapatkan oleh manusia, dan pada kenyatannya setelah memikirkan manfaat hujan, hujan pagi ini ternyata tidaklah semenakutkan yang saya pikir. Karena tadi saya berpikir bahwa hujan akan membuat warung browsing yang saya jaga menjadi sepi, toh pada kenyataannya kemaren kemaren meskipun gak hujan tetep saja sepi hehehehe... Tapi alhamdulillah masih dapat jatah. Semga semakin meningkat jatahnya, Amin.

Memikirkan apa manfaat hujan ternyata membuat saya menyukai hujan pagi ini, betapa tidak ? begitu banyak manfaat hujan yang ada, manfaat yang bisa kita rasakan baik secara langsung maupun tidak langsung, Secara langsung adalah bumi kita menjadi basah, Pertanian yang membutuhkan air pun tercukupi, sehingga tanaman pertanian bisa tumbuh dengan subur, Petani tidak mengalami kekurangan air, sehingga tanaman bisa tumbuh ke arah panen, jika panen, kan mereka punya uang, dan mereka bisa memberikan uang kepada anak - anak mereka, dan siapa tahu uang itu ada yang lari kesini suatu saat nanti,

Manfaat hujan yang lain adalah banyak orang yang menepi menunggu hujan reda, kebanyakan dari mereka menepi di emperan toko, sehingga ini membuat toko tersebut berpotensi mendapatkan pembeli, dengan toko tersebut mendapatkan pembeli, tentu saja mereka mempunyai uang, yang siapa tahu uang itu akan di berikan kepada anaknya, dan digunakan untuk bermain net di tempatku Hahahaha ngarep banget ya.

Karena hujan banyak orang yang tidak jadi keluar jalan - jalan, dimana jika seumpama mereka jalan - jalan tentu saja mereka akan mengeluarkan uang, karena tidak jadi keluar uang mereka tetap, dan mungkin saja uang itu akan lari kesini setelah hujan reda, Bukankah begitu ????

Selalu berpikir positif dengan keadaan benar - benar bisa membantu kita, kita tidak merasa bersedih, tetapi selalu ada kemudahan di balik setiap kesukaran, menikmati apa yang di berikan kepada kita adalah yang terbaik buat kita, dan yang terpenting gara - gara hujan kali ini, saya bisa membuat postingan ini :)

Artikel Sebelumnya :
Artikel Lain :

No comments:

Post a Comment

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...