Saturday, April 17, 2010

Ngeblog, Siapa Bilang Mudah ?

Ngeblog siapa bilang mudah ??? Mungkin buat blog itu memang mudah, tentu saja ini buat yang bisa dunk, tapi ngeblog ????? kalau menurut saya hal ini tidak lah mudah meskipun sudah setahun lebih saya ngeblog. Apalagi kalao blog itu di jadikan sebagai blog penghasil uang. Membutuhkan tenaga ekstra keras untuk itu.

Mereka bilang membangun blog itu seperti membangun sebuah aset ???? Mungkin ini benar, dan memang sudah ada cukup banyak orang yang membuktikan ini, namun bagi sebagaian yang lain banyak juga yang berguguran dan mengabaikan blog mereka, karena hasil yang diharapkan tak kunjung datang.

Saya jadi ingat ketika kita membahas suatu istilah bahwa kata teman saya, kita itu jangan kerja karena uang, kita itu kerja karena suka. Teman saya ini adalah bekerja di bidang marketing sebuah SAOS, di mana saos yang temanku tawarkan adalah termasuk produk baru. Setiap pagi ketika dia sedang memulai bisnis ini sendiri, dia angkat sendiri saos itu di pasar, ber bal - bal dia angkat masuk ke pasar - pasar mempromosikan produk tersebut. Dia bercerita kenapa dia tidak mengambil karyawan agar pekerjaannya mudah, ternyata dia waktu itu tidak mempunyai dana untuk menggaji seorang karyawan.

Hingga akhirnya pada saat ini, dia sudah mempunyai 6 karyawan, Dia berkata :

"Sekarang saya sudah tahu arti bekerja bukan untuk uang, tetai kita harus senang ketika bekerja, dan hasilnya uang akan mengikuti"

Meskipun aku belum menangkap jelas apa maksud kata dia tersebut, saya ikut tersenyum, dalam hati saya ingin memiliki motivasi itu, bekerja bukan untuk uang, tetapi kita harus senang dengan pekerjaan kita. Dan saya akan coba terapkan dalam dunia blogging ini :) Bagaimana menurut Anda ???

Artikel Lainnya :

2 comments:

  1. jangan menyerah, gugur satu tumbuh seribu, sakit-sakit dahulu bersenang kemudian... \m/

    ReplyDelete
  2. iya betul om,..
    sampe sekarang sama masih PR 0,.
    hix,hix,..
    boro boro dah dapet job dari PTR,..

    ReplyDelete

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...