Tuesday, November 18, 2008

Memasang Iklan Google Adsense Pada Blog

Google adsense, memang bisa memberikan kesempatan kepada publisher adsense untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Oleh karenya banyak sudah orang mendaftar menjadi publisher google adsense. Jika kita telah disetujui oleh pihak google adsense, maka kita bisa memulai memasang script iklan dari google adsense pada blog/site kita, sehingga iklan dari google adsense bisa tampil di blog/site kita. Cara memasang script iklan dari google adsense pada blog kita cukup mudah kok.

Untuk bisa mengambil script iklan dari google adsense dan memasang script iklan adsense dari google di blog/site kita, caranya kita log in ke http://google.com/adsense dengan acount milik kita. Kemudian kita klick ADSENSE SETUP, disiti kita milih mau memasang adsense for search (mesin pencari) atau adsense for content (iklan dari google adsense). Kemudian ikuti petunjuknya. Untuk adsense for content yang unit, kita bisa memilih model tampilan iklannya, mau pilih yang text aja atau gambar atau dua - duanya.

Selain adsense unit, kita bisa pasang adsense text link. Jika sudah maka kita klick GET CODE, ambli code scriptna dan pasang di blog / site kita.

Pada blog di blogspot, untuk memasang script iklan dari google adsense maka kita pilih add gadget dan pilih yang HTML script, copy kan script dari Google adsense dan save. Selain itu kita juga bisa manfaatkan widget google adsense dari blogger.

Jika script iklan sudah dipasang pada blog/site kita, maka iklan dari google adsense bisa tampil di blog kita. Dan jika pengunjung blog/site kita ada yang mengeklick iklan kita, maka kita dapat bayaran dari google adsense, di acount adsense kita. Pay out minimal adalah $100. Tetapi jangan curang, mengeklik iklan sendiri atau menyuruh orang ngeklick iklan adsense kita. Karena bisa bisa acount kita di ban oleh pihak google adsense.

Untuk blog berbahasa indonesia, biasanya iklan dari google adsense akan tampil berupa iklan layanan masyarakat, dan tidak akan menghasilkan dolar buat kita, meskipun diklick oleh pengunjung blog.

Artikel yang lain :
Langkah Mendaftar Di Google Adsense

18 comments:

  1. tahu caranya memasng iklan di dalam content g kang?
    http://college-scholarships-blogger.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. mohon dicoba dengan masuk ke acount blogger anda, terus ke PENGATURAN, dan FORMAT, coppy script di format, kaya iklan kumpul bloggerku, yang ada di bawah postinga, anda tinggal memisahkan postingan anda dengan postingan anda.

    ReplyDelete
  3. wah, kalau gak bisa menghasilkan uang untuk situs yang berbahasa Indonesia, gak sip dong, kang. Padahal gua juga pengin tuh pasang adsense pada situs gw yang berbahasa pribumi asli.

    ReplyDelete
  4. apalagi aku pinter'ny cuma di bahasa sunda Gimana Donk....

    ReplyDelete
  5. Q dah daftar sampai sekarang belum dapat blasan y,lg belajar nich..

    ReplyDelete
  6. @rusdi : bisa kok mas kalo diakalin
    @Ngaheng : hehehe ya harus gitu dunk cinta bahasa daerah
    @BIntan : buat blog kok pake coba coba (kaya iklan itu lho ngomong na hehehehe )
    @Mulis : Owh jagan-jangan alamat emailna salah pas daftar mas hehehehe

    ReplyDelete
  7. Pada blog berbahasa indonesia yang tidak menyalahi tos ada ga?

    ReplyDelete
  8. mas..Q udah dftr d google adsense. pertamanya seh ada iklannya tp krg udh gda lg, npa ya??

    ReplyDelete
  9. @bisnis online : Kayae gak, tapi iklane keluarna iklan layanan masyarakat
    @Gian : Lha itu tu ada yang tahu gak kenapa :D

    ReplyDelete
  10. makasih tipsnya, mau dicoba nih...

    ReplyDelete
  11. OK..BOSSS tuh kn buat kita belajar...jangan lupa kunjungi blogku yang baru ya....
    http://nrc-tempurejo.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. serius saya masih bingung soalnya ditolak terus...

    ReplyDelete
  13. Ane juga di tolak mlulu... hahahaha tp gpapa lah coba terus deh... pantang mundur

    ReplyDelete
  14. @ibenk : coba aja kontak adminnya mas
    @tukang catok : hehehehe betul mas

    ReplyDelete
  15. berarti aku lagi beruntung yaa...aku kirim sekali aja...gak sampai 24 jam udah dapet surat balasan dari om google....
    makasih kang buat ilmunya........

    ReplyDelete
  16. Main ke blog saaya ya ....

    http://kisnahafizh1.blogspot.com

    ReplyDelete

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...