Tuesday, November 18, 2008

Jangan Takut Memulai Sebuah Bisni Usaha

Kadang kita mempunyai banyak rencana untuk memulai sebuah bisnis, tetapi terkadang pula rencana untuk memulai bisnis tersebut hanya tinggal rencana tanpa pernah kita lakukan, kenapa demikian ? Karena kita tidak mengambil tindakan untuk memulai bisnis tersebut.

Ketakutan kerap melanda kita, ketika kita dihadapkan untuk memulai sebuah bisnis usaha, apa lagi bisnis tersebut adalah hal baru untuk kita. Kita sering merasa takut jika bisnis kita rugi. Atau bingung tentang bagaimana nanti memasarkannya. Dan semakin lama kita pikirkan, maka terkadang kita malah tidak jadi memulai langkah awal menciptakan bisnis kita tersebut.

Ketakutan memulai bisnis baru adalah wajar, untuk memulai suatu bisnis usaha, memang diperlukan kalkulasi yang matang. Tapi jika terlalu lama mengadakan kalkulasi malah akan memperbesar ketakutan kita.

Langkah awal memulai suatu bisnis adalah just do it, tentunya setelah kita lakukan kalkulasi secukupnya. Semua akan terasa rumit kalau dipikirkan. Tetapi kadang - kadang atau lebih sering akan menjadi gampang jika kita telah lakukan.

Jadi, jika anda ingin memulai bisnis anda, hanya butuh satu langkah. "just do it".

2 comments:

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...