Bisnis Komputer dan Laptop Kena Efek Krisis Globalkah ?

Krisis perekonomiam global secara perlahan telah memberikan dampak dinegara kita, nilai tukar rupiah sempat melemah. Jadi inget sama teman yang bisnis jual beli komputer dan laptop, kan harga komputer dan laptop memakai acuan dolar, dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar gara - gara krisis global ini, membawa dampak akibat gak ya buat bisnis jual beli komputer dan laptop ?

Memang krisis global kali ini sangat mengkhawatirkan, tidak hanya bisnis penjualan komputer dan laptop saja yang sudah bersiap - siap terkena dampaknya, tapi bidang usaha lain seperti bisnis usaha garment juga mesti hati - hati. Ini adalah kesimpulan saya dan teman - teman saat membicarakan apakah krisis global ini akan berpengaruh pada usaha penjualan komputer dan laptop di Indonesia. Tadinya cuma mbahas masalah dampak krisis global untuk bisnis komputer, e.. Malah mbahas juga kemungkinan industri garment juga terkena dampak krisis ini. Wah bisa - bisa ada phk masal lagi dunk. Padahal aku aja belum dapat kerja. Eh malah temanku juga terkena pengurangan kerja alias phk.

Tapi untungnya sekarang kita udah bisa mencari uang di internet. Hanya memerlukan sebuah komputer atau laptop yang terhubung dengan internet untuk memulai bisnis internet kita. Kita bisa mulai bisnis penjualan product dan jasa kita dari komputer di rumah melalui sebuah blog gratisan. Untuk cara mencari uang di internet pun ada banyak macamnya.

Akhirnya pembahasan kami malam itu ditutup dengan kesimpulan bahwa krisis global akan membawa dampak bagi usaha jual beli komputer dan laptop, meskipun tidak sampai mematikan usaha tersebut. Ah gak tahu lah, tapi semoga semua dapat terlewati dengan baik.

Comments