Bisnis MLM Bukan Bisnis Yang Menjual Mimpi

Bisnis MLM atau Multi Level Marketing, pastinya kita sudah tidak asing dengan bisnis yang satu ini. Ya bisnis jaringan, yang mendorong membernya untuk mendapat member lain disamping melakukan penjualan product dari bisnis mlm tersebut.

Jika membahas tentang bisnis mlm, pikiran saya langsung memikirkan kata jaringan, pasif income dan seminar.

Beberapa kali saya pernah diajak untuk bergabung dengan beberapa product bisnis mlm. Saya ingin netral di sini, dalam arti saya tidak ingin mempromosikan satu nama product dari bisnis mlm tersebut.

Beberapa kali saya mengikuti seminar - seminar bisnis mlm di rumah - rumah atau tempat - tempat kost mahasiswa didalam membantu teman untuk mendapatkan anggota baru, sungguh menyenangkan dan memberikan banyak kesan - kesan buat saya.

Jaringan, untuk sebuah bisnis, entah itu bisnis mlm, bisnis online, bisnis internet, dan bisnis lainnya "jaringan bisnis" tidak bisa dianggap remeh. Jaringan bisnis yang telah mapan dapat membuat sebuah bisnis bisa menjadi besar. Dalam bisnis mlm pun kita berlatih membuat sebuah jaringan yang dapat saling membantu. Anggota baru membantu anggota lama dan anggota lama membantu anggota baru, "selama tidak ada penipuan" semua berjalan saling menguntungkan.

Bisnis mlm bukanlah bisnis yang hanya menjual mimpi saja, tapi bisnis mlm adalah bisnis yang penuh dengan tantangan, bagaimana mempengaruhi orang dan meyakinkan orang untuk masuk ke dalam bisnis adalah hal yang cukup sulit untuk orang yang baru menerjuni bisnis mlm ini. Dan disinilah para senior akan membantu juniornya.

Siapa yang bisa melalui proses ini, maka dia bisa menuju ke pasif income dalam sebuah bisnis mlm. Dan siapa yang menyerah dan berhenti dia gagal dalam bisnis mlm.

Jadi jangan salahkan bisnis mlm nya jika kita gagal dalam menjalaninya "selama tidak ada penipuan" tetapi salahkan diri kita yang putus asa, gagal dan berhenti ditengah jalan.

Sikap kita sangat penting dalam mencapai sukses di bisnis mlm, terus berusaha, pantang menyerah, menjaga semangat tetap hidup di hati kita adalah beberapa hal yang harus dipunyai untuk sukses dalam menjalankan bisnis mlm.

Orang - orang yang bisa mencapai pasif income dalam bisnis mlm, adalah orang - orang yang selalu mempunyai semangat dalam hidupnya, mereka juga bekerja keras untuk mendapatkan itu semua. Seperti halnya para ilmuwan yang mengadakan percobaan untuk menemukan suatu alat. Dia harus melewati ratusan bahkan ribuan kali kegagalan sebelum ditemukannya suatu alat. Tapi ilmuwan tersebut tidak menyerah dan berhenti ketika mereka mengalami kegagalan dalam melakukan percobaan bukan ? Dan mereka tetap mempertahankan keyakinan mereka, memperbaiki kesalahan dalam percoban sebelumnya, dan akhirnya sebuah alat baru ditemukan setelah mengalami ratusan bahkan ribuan kali kegagalan.

Jadi jika kita mengalami kesulitan mencapai sukses dalam menjalankan bisnis mlm kita, kenapa kita tidak mencoba lagi dengan memperbaiki cara yang selama ini kita pakai. Jika kita berhenti ditengah jalan, kita gagal, tetapi jika kita terus mencoba, ada kemungkinan kita bisa membuktikan bahwa kita bisa sukses dalam bisnis mlm kita.

Jadi bisnis mlm tidak hanya menjual mimpi, semua kembali kepada sikap kita masing - masing untuk bisa mencapai sukses. Ada yang sangat cepat, cepat, dan lambat mencapai pasif income, tapi banyak juga yang berhenti dan menyerah ditengah jalan. Silahkan kita pilih sendiri dari sikap kita.

Comments

  1. setuju, justru sangat menguntungkan, trims. comment balik yaa

    ReplyDelete
  2. Yang penting sama-sama menguntungkan.

    ReplyDelete
  3. aku sendiri masih susah nangkep dengan tulisan yang kepanjangan. :P makanya males nulis panjang-panjang, :P takut nggak nangkep ma tulisan sendiri.

    Aku juga ikut di MLM tapi masih nggak mudeng, walau prospeknya bagus. aku udah buat webnya, dan sistemnya juga untuk rekrut secara online. mirip kayak program referral gitu. asyik lo cuma karena belum diseriusin secara online saja. ayo ya bantu aku serius biar kita sama sukses. http://tambah-income.co.cc

    ReplyDelete
  4. Mba tri dan mas nanang makasih ia.. Buat temenku esde, maaf ya tulisana kepanjangan.. Abise lagi semangat nulis sie hehe.. Makasih ya, semoga Anda dapat berhasil dengan bisnis mlm nya

    ReplyDelete
  5. Wah susu bubuk skim ya, bisa sehat minum susu terus hehehe, site kamu bagus esde

    ReplyDelete
  6. Setuju...i like MLM, he3...
    walaupun gw g terlalu sukses dalam segi financial, tapi gw bersyukur banget..karna kesuksesan dalm pengembangan diri gw lebih sukses..

    artikelnya bagus...
    numpang promosi MLM ku juga y..dikit..

    www.sakukupulsa.com

    peace...

    ReplyDelete
  7. Hehehe.. Ayo - ayo silahkan berkunjung ke mlm na redi di http://sakukupulsa.com

    ReplyDelete
  8. kan sekarang lagi marak2nya bisnis MLM online mungkin dan skarangkan kabarnya org2 pada lari ke MLM, gara2 krisis ekonomi :) !

    ada bisnis MLM baru nih ... murah, mudah dan menguntungkan masih hangat ! Masih baru ...

    Perkenalkan untungplus, perpaduan antara Sistem Reseller, Matrix Spill Over, Randomizer dan Networking, yang saat ini terbukti ampuh sebagai Internet Cash Generator.

    Dengan perpaduan sistem ini terbuka peluang besar untuk memperoleh pendapatan tanpa keharusan untuk melakukan promosi yang aktif. Yang perlu anda lakukan adalah bergabung sekarang juga untuk mendapatkan posisi yang aman dan sistem langsung akan bekerja sepenuhnya untuk anda!

    Ingat!! member baru 12!! baru rilis!! MASIH HANGAT!!

    Ayo buruan tempatkan posisi Anda sebagai TOP LEADER!!

    langsung klik disini

    Besok BEDA dengan hari ini
    Amankan posisi ANDA SEGERA SEBELUM TERLAMBAT


    Klik join

    ReplyDelete
  9. siiip setuju....
    kunjungi juga blog
    http://konsultannetwork.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment