Total Pageviews 7 hari

Dapatkan Info Artikel Terbaru Via Email, Masukkan Emailmu Dikolom Bawah Untuk Berlangganan!

Optimis, Modal Sukses Menjalankan Sebuah Bisnis

6:13:00 PM

Optimis. Kata itu sudah sangat akrab di telinga kita. Optimis adalah suatu sikap yang sangat sangat diperlukan agar kita bisa menuju sukses dalam bisnis yang kita geluti. Entah itu bisnis di internet atau bisnis di dunia nyata.

Dengan memiliki sikap optimis, maka kita akan menjadi lebih percaya diri untuk menghadapi segala permasalahan yang muncul dalam bisnis yang kita jalani.

Sikap optimis juga akan memunculkan sebuah semangat yang kuat dari diri kita untuk menuju kesuksesan. Tetapi kadang - kadang mempertahankan rasa optimis tersebut bisa menjadi hal yang sangat susah ketika kita sudah tidak percaya lagi pada kemampuan diri kita sendiri.

Lawan dari sikap optimis adalah pesimis. Dimana rasa pesimis ini akan membuat kita down, tidak punya kepercayaan diri atas kemampuan kita.

Lingkungan kita sangat mempengaruhi apakah kita akan menjadi orang yang optimis atau pesimis. Jika kita terbiasa bergaul dengan orang - orang yang mempunyai sikap selalu optimis, maka kemungkinan besar kita juga akan terbentuk menjadi orang yang memiliki sikap optimis yang tinggi.

Tetapi sebaliknya, jika kita terbiasa bergaul dengan orang - orang yang selalu pesimis. Bisa jadi hal ini akan membentuk kita menjadi pribadi yang pesimis juga.

Permasalahan pasti akan muncul dalam kehidupan ini, termasuk juga dalam dunia bisnis. Tinggal apakah kita bisa melaluinya dengan teramat baik, atau kita memilih berlari pergi menjauhi permasalahan tersebut tanpa penyelesaian. Semua itu tergantung dari sikap kita.

Untuk orang - orang yang selalu optimis, mereka memandang bahwa permasalahan tersebut adalah sebuah tantangan yang harus ditaklukan. Mereka tidak akan lari dari permasalahan yang ada sampai mereka bisa memenangkannya.

So.. Optimislah, dan rasakan semangat yang selalu membara dalam hati kita. Dan raih kesuksesan Anda.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Setuju sekali, memang benar lingkungan pergaulan kita ternyata sangat berpebgaruh terhadap diri kita. Kalau selalu bergaul dengan orang-orang pesimis jadinya kita juga jadi orang pesimis. Oya, mengenai cek aku hanya dapat 3 digit nih. Waktu mencairkan di Citibank kita ngasih uangnya dimuka Rp 100.000,- lalu satu bulan kemudian baru bisa diambil cash.

    ReplyDelete
  2. Wah selamat mas, hehe 3 digit tp yang depan angka 9 ya mas, hehe.. Makasih infona.

    ReplyDelete