Thursday, December 3, 2009

Anda Ingin Sukses di Bisnis Reseller ?

Seharusnya judul diatas adalah begini "Anda Ingin Sukses di Bisnis Reseller ? Belajarlah Dari Kegagalan Saya" tapi karena kalau menulis itu semua pasti kepanjangan, maka saya singkat saja jadi Anda Pengen Sukses di Bisnis Reseller ?. Hehehehehe. Kenapa saya menulis seperti itu, namanya pengalaman kan tidak harus dialami oleh kita sendiri, melihat pengalaman yang dialami oleh orang lain, juga termasuk pengalaman kita dan pengalaman adalah guru terbaik. Jadi jika saya menuliskan tentang kegagalan saya di bisnis reseller, maka mungkin itu juga bisa menjadi pengalaman orang yang membaca tulisan ini. Dan buat yang belajar dari pengalaman tentang kegagalan saya, harapan saya semoga tidak mendapatkan kegagalan seperti saya juga, tetapi malah kebalikannya, yaitu sukses di bisnis reseller.

Pertama mencoba menekuni bisnis reseller, saya berpikir bahwa itu adalah hal yang mudah, ya tinggal jual dan kita mendapatkan uang, tetapi kenyatannya mempengaruhi orang adalah hal yang sulit (Inilah kesalahan saya yang pertama, saya sudah berpikir bahwa mempengaruhi orang adalah hal yang sulit, bahkan sampai sekarang pikiran itu masih ada, jadi saya tidak bisa mempertahankan apa yang saya yakini sebelumnya, untuk menekuni bisnis reseller seharusnya saya membuang pikiran itu dan menggantinya dengan pikiran bahwa mempengaruhi orang adalah satu hal yang bisa kita lakukan, sehingga semangat tersebut selalu ada karena kita percaya bahwa kita bisa melakukan hal itu, tidak seperti saya, karena sudah memiliki pikiran bahwa mempengaruhi orang adalah suatu hal yang sulit, maka yang ada adalah sikap pesimis saya, apakah mungkin saya bisa menjual kepada orang lain tanpa bertemu ? bagaimana orang percaya kepada saya ? apa yang harus saya tuliskan untuk mempengaruhi orang agar membeli produk yang saya jual ? tetapi pertanyaan itu tidak berujung ke pencarian sistem, karena pikiran saya yang mendogma pada diri saya bahwa mempengaruhi orang adalah hal yang sulit, maka-pertanyaan-pertanyaan tadi mentok dengan jawaban "Tidak")

Kesalahan yang kedua adalah saya setengah hati dalam menjalankan bisnis reseller ini, bahkan gak ada setengah dink, tetapi seperempat atau kurang dari itu Hehehehe (Kesalahan saya berikutnya, karena dalam bisnis apapun dibutuhkan fokus untuk sukses, terus melakukan inovasi - inovasi, selalu mencari terobosan-terobosan, memikirkan bagaimana cara yang bisa mendongkrak penjualan, terus belajar, mengetahui mana yang kira kira penting dalam bisnis ini, mempelajari yang dianggap penting, seperti ilmu psikologi dan sejenisnya yang akan membantu dalam suksesnya mempengaruhi orang, dan lain sebagainya).

Kesalahan saya berikutnya adalah saya berhenti menjadi reseller (Lah ini kesalahan yang teramat fatal, karena saya memutuskan berhenti untuk menerjuni bisnis reseller, ini adalah yang sudah membawa saya dalam kegagalan dalam bisnis reseller, angan-angan saya sudah padam untuk sukses di besnis reseller saat itu... ya saat itu... Hingga saya akhirnya menemukan sebuah ebook yang sudah membangkitkan semangat saya lagi, ebook yang berani memberikan informasi kepada kita bahwa pada kenyatannya hanya sedikit orang yang bisa jadi milyader dari bisnis internet, ya ebook yang menuliskan tentang rahasia yang telah bisa membuat sedikit orang jadi milyader dari bisnis online, ya ebook ini yang membangkitkan semangat saya lagi yang telah padam untuk menjalankan bisnis reseller, Dan setidaknya saya tidak melakukan salah satu kesalahan saya lagi, yaitu saya tidak jadi berhenti dari bisnis reseller, Dan saya tidak akan merahasiakan apakah ebook itu, karena saya tahu bahwa banyak orang membutuhkannya, buat yang pengen tahu ebooknya bisa klik disini)

Itu tadi beberapa kesalahan saya yang ingin saya tuliskan kepada teman-teman semua, semoga teman-teman tidak mengulangi kesalahan saya ketika memutuskan untuk terjun dalam bisnis reseller.


No comments:

Post a Comment

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...