Thursday, August 6, 2009

Bagaimana Cara Merubah Tampilan Blogger Blogspot ???

Blog ini tidak bermaksud menyaingi kolom tutorial kang Rohman yang kembali lagi dari mati surinya jika pada kesempatan ini saya memposting tentang cara untuk mengganti tampilan blog di blogger atau blogspot. Sebetulnya untuk merubah atau mengganti tampilan atau layout pada blogger blogspot adalah suatu hal yang sangat mudah. Tetapi saya ingat ketika dulu belum mempunyai ilmu tentang bagaimana cara untuk merubah tampilan blog saya ini yang menggunakan blogspot adalah hal yang sangat sulit saya lakukan. Saya terpaksa harus hunting di google untuk mencari cara mengganti tampilan blog dan merubah layout blogger saya ini.


Dengan mengingat pengalaman saya ketika mengalami kesulitan untuk mengganti tampilan blog ini, maka saya mengeluarkan postingan tentang bagaimana cara merubah tampilan blog kita menjadi lebh manis dan indah. Karena salah satu hal yang membuat pengunjung betah berlama-lama di Blog kita adalah tampilan blog kita. Sedangkan bagaimana tampilan blog yang menarik itu seperti apa, itu adalah relatif, dan semua orang pasti berbeda-beda jawabannya tergantung selera, sama seperti wanita yang tampil cantik itu seperti siapa sie ???? Pasti juga jawabannya beda bukan.

Langsung saja, buat kalian yang ingin merubah tampilan layout blog kalian di blogspot, maka yang kalian harus lakukan adalah menyiapkan layout untuk tampilan blog, buat yang tidak bisa membuat layout blog, kalian bisa mendownload layout yang sudah jadi. Banyak kok web site yang menyediakan layout siap pakai, sehingga memudahkan kita untuk mengganti tampilan blog dengan layout siap pakai tersebut, salah satu web site yang menjadi pilihan saya ketika sedang mencari layout blog adalah OurBloggerTemplate kalian bisa mengunjungi dengan Klik Disini Download sepuasnya layout disana, ada layout blog 3 kolom, 2 kolom, layout blog bisnis, dan macam-macam layout template blog disana.

SIMPAN DAHULU SEMUA SCRIPT DAN DATA BLOG ANDA DALAM NOTEPAD

Setelah mendownload layout blog dari OurBloggerTemplate tadi, maka langkah selanjutny aadalah kita masuk ke acount blogger kita untuk merubah tampilan blog kita. Pilih "Tata Letak" kemudian pilih "Edit HTML". Langkah selanjutnya untuk merubah template blog kita, maka kita klik kotakan di depan "Expand Template Widget"oh ya, sebelum merubah tampilan blog kita, ada baiknya kita menyimpan template blog kita yang akan dirubah, perhatikan di kolom edit html ada tulisan seperti ini "Sebelum mengedit template Anda, Anda mungkin ingin menyimpan sebuah salinan dari template tersebut" silahkan anda klik download template lengkap untuk menyimpan template blog anda yang akan dirubah.

Setelah tadi kita klik kotakan didepan Expand Template Widget, maka langkah selanjutnya untuk merubah tampilan blog adalah mengaploud template blog kita yang tadi kita download, upload file xml nya, dan klik "UNGGAH" dan selesai, silahkan klik "Confirm dan Save" Maka tampilan blog anda telah berubah, demikian tadi cara bagaimana merubah tampilan blog kita di blogspot. Semoga membantu.

Artikel Lain :

10 comments:

  1. Makasih atas sarannya bung!!!

    ReplyDelete
  2. maksi ya info nya
    sangat membatu saya dalam merubah tampilan tempale blog saya

    by : rahman love kiki

    ReplyDelete
  3. Trimakasih telah membantu merubah tampilan blog kami.

    ReplyDelete
  4. @all : Makasi juga ya, terima kasih dah berkunjung ke blog ini :D

    ReplyDelete
  5. . . .mkccih kk taz bntuannyah. . .

    ReplyDelete
  6. thx.. banget sharing informasi nya!!

    ReplyDelete
  7. thx.. banget sharing informasi nya!!

    maksi ya info nya
    sangat membatu saya dalam merubah tampilan tempale blog saya

    by : upic ..

    ReplyDelete
  8. asyiiik....bisa gue coba nieh di blog gue...

    ReplyDelete
  9. xml nya g bisa dibuka tu kira2 knp ya?

    ReplyDelete

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...