Friday, April 17, 2009

Mengenal Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno (2)

Ternyata susah juga membuat sebuah artikel tulisan tentang mantan presiden kita yang terbesar ini, bukan apa - apa karena disini saya mengalami kesulitan tentang artikel bereferensi. Sangat ingin saya mengangkat tentang NASAKOM disini, tapi jujur saya gak berani, takut ntar salah ngomong dan salah tulis. Hehehehehe

Yang Jelas yang saya ingat adalah ketika masa sekolah dulu (yang saya dapat dari buku - buku pelajaran), bahwa Bung Karno di pemikiran saya adalah satu tokoh yang yang mempunyai kharisma yang tinggi, disegani oleh dunia luar negeri, dan beliau tidak suka mengandalkan bantuan dari luar negeri, beliau ingin negara Indonesia menjadi negara yang berdikari, berdiri di kaki sendiri. (maaf kalau salah yah).

Saya ingat ketika membaca sejarah kemerdekaan Indonesia, ketika terjadi debat antara golongan tua dan golongan muda, di mana bung Karno merupakan salah satu dari golongan tua tersebut, tetep tidak mau ditekan oleh golongan muda.

Ya, Sukarno, tokoh besar di negara Republik Indonesia tercinta ini. Seandainya sekarang kita bisa menemukan sukarno sukarno muda pada masa ini, Hem... (tapikita gak boleh berandai - andai ko ya).

Bangsa Yang Besar adalah Bangsa Yang mengingat jasa - jasa para pahlawannya.

No comments:

Post a Comment

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...