Monday, June 28, 2010

Apa Produk Anda ?

Wew setelah kemaren saya terapkan apa yang saya tulis pada artikel "Kenapa Tidak Belajar Dari Blog Berbahasa Inggris ?" Dalam usaha saya mencari ilmu seputar make money online, saya menemukan sebuah blog keren, yaitu Problogger, Disalah satu saya menangkap bahwa blogging itu bukan bisnis, blogging itu sarana berpromosi, Apa produk kamu ?

Kalau dipikir pikir benar juga ya, blogging dalam upaya mencari uang dari internet adalah untuk mempromosikan produk kita. Produk disini bisa berupa barang atau jasa yang bisa Anda jual dan mendapatkan uang dari pembeli.

Jika Anda bisa membuat template blogger, Keahlian Anda membuat tempalate tadi, dan berblogginglah untuk mempromosikan keahlian Anda, mendapatkan pembeli dan juga untuk menjalin komunikasi dengan calon pembeli. Jika Anda bisa memiliki keahlian tentang pembuatan website, dengan blogging Anda akan bisa mempromosikan keahlian Anda. Dengan blogging dan menulis tentang pengetahuan website, Anda bisa menunjukan kelas Anda kepada calon pembeli, sehingga mereka tidak ragu untuk membeli kepada Anda.

Bagaimana kalau kita menjadi publisher dari PPC, bukankah traffick itu perlu ? semakin banyak traffick maka peluang terjadinya klik juga semakin banyak ?

Tadinya saya berpikir seperti itu. tetapi sekarang tidak. Traffick banyak memang perlu untuk mendapatkan uang dari bisnis PPC, tetapi untuk sukses dalam bisnis PPC kita tidak hanya butuh traffick, tetapi traffik pengunjung yang potensial.

Baiklah mari kita belajar dari Ask The Builder. Sebuah situs yang membahas tentang bangunan. Dikabarkan bahwa situs ini memiliki pendapatan tinggi dari adsense. Situs itu benar benar membahas tentang bangunan, dan pengunjung yang masuk kesitus itu juga kebanyakan pengunjung yang memerlukan informasi seputar bangunan, Iklan yang keluar disana juga seputar bangunan. Jadi disini sangat relevan, antara keahlian pemiik situs tentang bangunan + kebutuhan pengunjung tentang informasi bangunan + iklan tentang bangunan. Kalau kita bisa membuat seperti ini tentu saja meskipun pengunjung tahu bahwa itu iklan, tentu saja sangat besar peluang untuk mendapatkan klik, karena ada suatu kebutuhan tentang barang yang diiklankan.

Bagaimana Dengan blog Anda ? Apakah Anda sama seperti saya, yang menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk membuat postingan postingan dan postingan tanpa punya sesuatu yang bisa dijual ???

Well, kalau memang seperti itu, ayo kita cari bersama, dan temukan kemampuan kita, berpikirlah, apa yang akan saya jual dari blog saya, dan efektifkan blogging kita, sehingga blog kita bisa menjadi blog penghasil uang untuk kita.

Artikel Lain :

2 comments:

  1. artikel ini benar-bena rmembuka mata pikiran saya. saya memang sudah berada di bisnis ppc ini, tapi penghasilan masih minim.

    Benar kata sobat diatas ... saya merasa ibarat berperang membabi buta, sehingga hasilpun tidak sebanding dengm sumber daya yang dikeluarkan.(energy + tenaga + biaya promosi, dll)

    saya memikirkan situs 'bangunan' yang sobat contohkan diatas ... tentu banyak yang membutuhkan informasi tentang bangunan, dan pasti pengunjung tidak akan segan mengunjungi iklan yang di pasang di sana.

    pasti CTR-nya mantap.

    sekarang saya berfikir, apa kemampuan saya yang dapat di jadikan 'niche blogging' sehingga dapat menarik banyak pengunjung?

    Trims untuk artikel sobat diatas .... saya kembali mendapat inspirasi dan ide segar ;)

    salam jabat erat

    simon
    panelbusiness.com

    ReplyDelete
  2. @Saudara Simon: Terimkasih telah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel saya, saya yakin setiap kita memeiliki kemampuan yang berbeda beda :)

    salam hangat
    admin

    ReplyDelete

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...