Monday, January 19, 2009

Mata Pelajaran TIK di Sekolah Pintu Go On-line

Sebetulnya saya cemburu dengan anak – anak sekolah sekarang, kenapa demikian karena sekarang di sd, smp dan sma sudah ada mata pelajaran TIK. Lho apa hubungannya mata pelajaran TIK di sekolah dengan kecemburuan saya dengan anak aka sekolah sekarang ???

Saya ingat ketika saya menguasai yang namanya komputer dan internet baru kemaren kemaren saj sekitar 8 tahuanan yang lalu saat saya mulai kuliah. Sementara anak – anak sekolah sekarang dari sd sudah mendapat mata pelajaran TIK, coba kalau pas sd saya dulu juga ada kurikulum mata pelajaran TIK tentu akan sangat menyenangkan.

Dengan adanya mata pelajaran TIK yang di situ tentunya disinggung mengenai hal hal yang berhubungan dengan internet dan komputer, tentunya akan membuat anak anak didik kita menjadi melek terhadap tekhnologi internet, dan itu juga kan membuat hal yang menjadi tidak aneh jika akhirnya banyak murid yang lebih pintar dari pada gurunya nah lho hehehehe…. Karena di internet banyak sekali ilmu yang dapat di pelajari, karena memaang banyak blogger yang senang membagi ilmunya dengan mengeshare artikel mereka… menjawab pertanyaan dengan email dan menuntun mereka menyelesaikan persoalan yang ada.

Kita pun bisa mencari contoh – contoh soal untuk setiap mata pelajaran yang ada dari internet, juga contoh – contoh penyelesaian nya. Oleh karena itu mata pelajaran TIK dapat sangat membantu bangsa kita menuju ke arah go On line untuk kemajuan bangsa kita ini. So… manfaatkan internet untuk menggali ilmu pengetahuan sebanyak – banyaknya…

1 comment:

  1. suasananya memang sudah sangat jauh berbeda, mas. anak2 sekarang dimanjakan dg kemudahan mengakses informasi lewat internet. mapel TIK ini masuk ke sekolah juga setelah KTSP diterapkan. semoga saja anak2 sekolah sekarang makin cerdas dalam memanfaatkan fasilitas kompi dan net.

    ReplyDelete

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...