Wiraswasta

Wiraswasta pada masa sekarang ini merupakan pilihan yang banyak diminati oleh orang-orang, ini berarti banyak orang sudah tertarik untuk berkecimpung dalam wiraswasta. Apa itu wiraswasta ??? untuk mengetahui tentang wiraswasta, maka saya mencoba hunting di mesin pencari dengan kata kunci " wiraswasta adalah ". Ini untuk memberikan referensi kepada saya dalam menulis artikel tentang wiraswasta. Baiklah untuk menjelaskan apa itu wiraswasta, maka hasil pencarian mesin pencari dengan kata kunci wiraswasta tadi membawa saya ke blognya banzabar.com pada artikel "Pengertian Kewirausahaan Pengembangan dari Istilah Wiraswasta". Disitu dituliskan bahwa Wira = utama, gagah, luhur, berani, teladan Sedangkan Swa = sendiri dan Sta = berdiri. Swasta = berdiri diatas kaki sendiri = berdiri atas kemampuan sendiri, dari sini disimpulkan bahwa pengertian Wiraswasta adalah : adalah sifat-sifat keberanian, keutamaan dalam mengambil resiko yang bersumber pada kemampuan sendiri.

Nah sudah dituliskan tadi bahwa wiraswasta mengambil resiko yang bersumber pada kemampuan sendiri. jadi sudah jelas bahwa jika kita untuk ber-wiraswasta, maka keuntungannya adalah kita sendiri yang menikmati, demikian juga kerugian, maka kita sendiri yang menanggungnya. bukan orang lain, tetapi si pelaku wiraswasta tersebut.

Semakin banayak orang yang tergerak untuk ber - wiraswasta , maka tentu saja hal ini akan membuat semakin banyak lapangan kerja yang terbuka untuk para pencari kerja. Tentu saja ada banyak hambatan di dalam usaha wiraswasta, Hambatan-hambatan itu beragam, sesuai dengan jenis dan bidang wiraswasta yang diambil. Meskipun demikian, untuk jadi wiraswastawan sejati mesti melewati semua itu. Jadi Jangan Takut untuk Berwiraswasta ya :D

Artikel Lain :

Comments

  1. Mau dong diajarin wiraswsta, kalo bisa yang dengan modal kecil tapi bisa menjanjikan...

    ReplyDelete
  2. Bener tuh... saya juga udah bosan jadi karyawan dan berniat wiraswasta, tapi usaha apa ya...?

    ReplyDelete

Post a Comment