Monday, March 1, 2010

Cara Mengatasi Malas Ngeblog

Hehehe senang sekali rasanya kali ini saya bisa menulis tentang pengalam pribadi, kali ini bukan pengalaman pribadi yang menyangkut cinta seperti yang pernah saya tuliskan pada " sms ucapan selamat malam, so sweet" atau " kata-kata indah yang ingin ku ucap ", tapi kali ini adalah tentang malas ngeblog, jadi wajar kan akalau artikel ini saya kasih judul Cara Mengatasi Malas Ngeblog hihihih :)

Malas memang satu hal yang tidak baik, dan sebaiknya rasa malas ini di buang jauh-jauh. Dalam dunia blogging pun rasa malas ngeblog ini bisa muncul kapan saja, bahkan mendekati upade page rank google. Rasa malas ngeblog ini sekarang saya rasakan, dua hari, isinya cuma keluar masuk dashboard blogku saja hihihihi... Gak enak banget dah rasanya, jika malas ngeblog ini kita pertahankan lama, maka efeknya adalah blog yang kita bangun akan menjadi terlantar gara-gara malas ini, dan bisa menyebabkan alexa menjadi ndut ndut ndut dan blog kita di tinggalkan pengunjung. Jadi sebaiknya rasa malas untuk ngeblog itu harus segera kita buang jauh - jauh sebelum akhirnya kita hanya bisa berteriak. "Oh Tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.............." hehehe..

Baiklah, berikut ini adalah beberapa cara yang saya lakukan ketika rasa malas ngeblog itu menghampiri diri yang hina dan fana ini, Inilah cara - cara mengatasi rasa malas untuk ngeblog :
  1. Chatting sama teman-teman blogger, kalau bisa blogger yang rajin, entah itu rajin posting, rajin membuat blog blog baru, rajin buat template, rajin ol di ym, rajin membuat konsep-konsep baru, pokoknya blogger yang rajin deh, dengan chatting ama mereka, diharapkan bahwa kita akan tertular sifat rajinnya, dan rasa malas ngeblog itu menjadi hilang.
  2. Ketika rasa malas ngeblog menghampiri saya, maka saya mencari aryikel tentang sejarah situs itus besar, seperti sejarah facebook, sejarah mig33, sejarah yahoo, sejarah google, Dengan melakukan hal itu, maka diharapkan kita bisa menjadi termotivasi untuk seperti mereka.
  3. Saat rasa malas ngeblog menghampiri saya, maka saya gunakan saat saat malas ngeblog itu untuk mebuat konsep konsep, sehingga begitu rasa malas itu hilang, maka kita sudah mempunyai konsep yang akan dijalankan, kalau kata pepatah seperti "mundur satu langkah untuk maju sepuluh langkah" hehehehe...
Itulah tadi beberapa cara yang saya gunakan untuk mengatasi rasa malas ngeblog saya, Bagaimana dengan Anda ? Hemmm saya yakin kok kalau Anda pasti juga pernah mengalami seperti yang saya alami, yaitu ketika merasakan malas ngeblog.

Artikel Lainnya :

4 comments:

  1. selalu saja ada rasa males untuk ngeblog...
    mungkin karena terlalu jenuh aj...

    klo aku lebih memilih untuk meninggalkan komputer untuk sesaat...

    ReplyDelete
  2. jenuh pasti ada, apalgi pas liat rank naik turun naik turun......... daftar adsend ndak d aprove, klaim technorati masih evaluasi terus...... yah jadinya sabar sabar n sabar....
    hihihihhii

    ReplyDelete
  3. wakh tips dan motivasinya patut untuk di coba nih. thanks ya

    ReplyDelete
  4. @NOva : Kalau meninggalkan komputer untuk sesaat berarti jenuhnya juga sesaat ya :D
    Bc-Omu : hihihih kok sama ya Om
    Beranda Jiwa : Sama Sama :)

    ReplyDelete

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...