Blog Ladang Amal

6:18:00 PM

Dalam kehidupan ini, kita harus berusaha untuk dunia kita, tetapi kita juga tidak boleh melupakan akhirat kita. Bener Gak ? Blog termasuk salah satu hal yang bisa kita gunakan sebagai ladang untuk mencari uang, bukan itu saja, Blog juga dapat kita jadikan sebagai ladang amal kita. Kenapa saya berkaa seperti ini. Baiklah, mari kita meresapi hadis nabi, yaitu :

Hadis Riwayat Imam Muslim, daripada Abu Hurairah r.a sabda Rasulullah s.a.w; “Apabila mati anak Adam, maka terputuslah segala amalannya melainkan tiga perkara : Sedekah jariah, Ilmu yang bermanfaat dan Anak soleh yang mendoakan untuknya“.

Hadis ini sangat populer, dan insya Allah Sohih, dari hadis tersebut tertangkap makna bahwa ada tiga amalan yang apabila kita mati, maka amalan tersebut masih memberikan pahala untuk kita, yaitu :

1. Sedekah Jariyah
2. Ilmu yang bermanfaat, dan
3. Anak yang soleh

Dari amalan diatas, ILMU YANG BERMANFAAT, termasuk kedalam kelompok amalan yang akan mengalir terus menerus pahalanya meskipun kita sudah meninggal dunia. Lalu apa hubungannya dengan Blog ? Blog merupakan sebuah media, yang bisa terbaca oleh banyak orang. Bayangkan, banyak orang bisa membaca tentang apa yang kita tulis, jika kita menggunakan blog sebagai syiar, maka kemungkinan juga akan terbaca oleh banyak orang, sehingga syiar kita akan sampai kepada orang-orang. Kita mengajarkan yang baik, maka kita akan mendapatkan yang baik.

Alangkah sangat bagusnya, jika blog yang kita gunakan sebagai ladang mencari uang, bisa juga menjadi ladang amal untuk kita. Menurut teman-teman hal ini mungkin tidak ? Alangkah sangat beruntungnya kita, jika kelak ketika sudah waktunya kita mati, blog kita menjadi ladang amalan untuk kita yang bisa memberikan pahala yang mengalir kepada kita ? Hanya gara-gara dengan ijin Allah kita menuliskan sesuatu yang baik di blog kita, dan telah dibaca oleh banyak orang, sehingga yang membaca tersebut bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang kita tulis di blog kita. Yang bila dikerjakan oleh mereka akan membuat suatu kebaikan di dunia ini, dan juga menjadi amalan untuk mereka.

Dan, jika kita tidak berani menulis tentang syiar, karena ilmu yang kita punyai tidak cukup, jangan patah arang, saya juga ilmunya tidak cukup, makanya saya cari blog yang membahas tentang syiar Islam, dan saya berikan link kesana, dan saya letakkan di tempat yang sangat terlihat, sehingga dengan seperti itu, saya berharap bahwa link tersebut akan membawa teman-teman dalam syiar. Jangan takut kehilangan pengunjung blog kita yang sudah kita cari mati-matian pagi siang malam peras otak bermain SEO hehehe, insya Allah, rejeki itu datangnya dari Allah, bukan dari pengunjung Blog, mereka kan hanya perantaranya saja Hehehehe. Jadi bagaimana ? Ayo kita jadikan blog kita sebagai ladang amal, dan semoga juga bisa menjadi ladang uang :D Semangat !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Artikel Lainnya :

You Might Also Like

11 komentar

  1. blog aj belum bisa menghasilkan apa2....
    gmana donk???

    ReplyDelete
  2. asal ga posting yang buruk buruk aja udah bagus..ga nambah limbah di internet

    ReplyDelete
  3. @nova : sama ik mbak :D
    @Master Cebong : Wueeee limbah internet istilahnya keren broo :D

    ReplyDelete
  4. saya setuju gan. jika suatu saat blog yang saya kelola bisamenjadi ladang amal yang baik bagi saya tempat membagi ilmu dan membegi rejeki.

    ReplyDelete
  5. betul sekali gan saya juga berprinsip sama anda,,,!maksih ya gan atas info nya..

    ReplyDelete
  6. betul, ilmu juga termasuk sedekah sesuai hadits diatas, ^%

    ReplyDelete
  7. benar sekali ilmu yang bermanfaat dapat menjadi ladang amal kita,ttp masalahnya blog kita dibaca nggak sama masyarakat luas? Saran utk kami sebagai pemula dlm menulis blog,sangat kami harapkan,trmksh.

    ReplyDelete
  8. Berbagi Ilmu itu Indah, Belajar menulis itu bagus.. Tapi cara dapat duit dari blog bagai mana sob..??

    ReplyDelete
  9. @suwardi gagal ganteng : banyak mas caranya, gamoangnya seperti cari uang dari media lain seperti surat kabar, radi, telivisi
    @nurlela : terima kasih sudah mampir
    @Semuanya : terima kasihhhh

    ReplyDelete

Followers