Follow by Email

Followers

Ebook Sampah Itu Tidak Ada

10:03:00 AM

Sebelum menyambung artikel kemaren tentang Bagiamana Langah Awal Memulai Bisnis Online, saya tertarik untuk menuliskan tentang istilah "Ebook Sampah". Beberapa kali saya menjumpai istilah "Ebook Sampah" yang digunakan untuk menyerang beberapa ebook yang beredar di internet. Sebetulnya saya kurang setuju tentang penyebutan istilah "ebook sampah" tersebut.

Saya mengasumsikan bahwa mereka yang menyebut "ebook sampah" adalah :
  1. Dia pakar bisnis online yang sudah mengetahui semua jenis cara bisnis onlline untuk mencari uang dari internet.
  2. Dia tidak setuju dengan sales letternya dan akhirnya mengeluarkan istilah ebook sampah, menurut saya sebetulnya bukan ebooknya, tetapi sales letternya.
  3. Dia termakan oleh sales letter yang sangat "WUAH........" dan motivasi dalam membeli ebook tersebut adalah cepat mendapat uang dalam jumlah banyak dan instan. Padahal kita tahu bahwa tidak ada cara instan dalam menciptakan uang dari bisnis online, semua butuh waktu, usaha dan proses. Dan ketika hasil yang diinginkan (uang banyak secara instan-red) tidak juga di dapat, maka dia marah dan tidak mau menyalahkan kebodohan dirinya tetapi menyalahkan ebook yang dia beli tadi. Dan akhirnya menyerang si pembuat ebook untuk menumpahkan kekesalannya.
  4. Orang yang tidak tahu apa-apa hanya sekedar pendukung saja.
  5. ...... ...... (silahkan dicari sendiri)
Kenapa disini saya menulis bahwa Ebook sampah itu tidak ada ??? Saya mempunyai analisa sebagai berikut, ketika anda adalah seorang siswa yang duduk di bangku SMA, maka ketika Anda mendapatkan pelajaran untuk anak-anak yang duduk dikelas satu SD, pasti kita akan dengan sangat mudah memahaminya, bahkan kita telah memahaminya. Dalam ebook yang dibilang ebook sampah juga seperti itu, untuk kita yang sudah mengetahui semua teori yang diajarkan di ebook yang dibilang sampah, maka akan menertawakan ebook macam apa itu, Tetapi buat yang belum tahu apa-apa tentang ilmu yang diajarkan dalam ebook yang dibilang sampah tersebut, dia mendapatkan ilmu baru tentang suatu hal. Bukankah anak SD harus tetap belajar mendapatkan pelajaran sd nya bukan ? Makanya kalau membeli ebook jangan uang yang dijadikan motivasi utama, tapi ilmunya.

Jika melihat permasalahan disini, maka saya menangkap bahwa terletak pada "Sales Latter" dari ebook tersebut. Tetapi hal ini tidak bisa disalahkan juga, sepertinya hampir semua iklan melakukan hal itu, seperti hal-hal yang sangat diluar kenyataan :D karena memang tujuannya untuk menciptakan transaksi dan menarik minat pelanggan, kan gak mungkin kalau sebuah sales letter akan menulis seperti ini :

"Inilah cara tersulit dalam mencari uang dari internet, saya sudah satu tahun bergabung belum juga mendapatkan apa-apa, anda mau seperti saya ??? silahkan beli ebook ini !!!"

Apa jadinya jika sebuah salles letter menulis sepert itu ? bisakah terjadi penjualan ???? Artikel ini saya tulis tidak untuk mendukung siapa-siapa dan menyusutkan siapa-siapa, ini hanyalah pendapat saya tentang wacana "ebook sampah" yang ada. Meskipun tidak ada yang meminta pendapat saya tentang "ebook sampah" .

Artikel Lain :

You Might Also Like

5 komentar

  1. hmm seperti itu yahh ebooks sampah hehehe

    Bagaimanapun Cara Mencari Duit di Internet,halal haram hantam
    Yang Penting Tetap Semangat

    hehehehe salam kenal sob

    ReplyDelete
  2. wajar sih sob emang klo ebook seperti itu, namanya juga usaha untuk meyakinkan orang....tapi sebenarnya dari pengalaman yang aku jalanin juga klo ebook itu sebenernya semuanya bermanfaat...setidaknya kita dapat ilmu n pengetahuan...memang pada aplikasinya banyak yang hanya berisi tentang informasi yang mungkin materi umum saja yang kita juga bisa dapat di jagad internet ini dengan gratis.

    Tapi balik lagi kepersonnya masing2, klo untuk para newbie...mungkin ada baiknya sebelum membeli agar dicek dulu kebenarannya diGoogle, forum atau yahoo answer...dengan begitu pengetahun kita jadi lebih bertambah dan mungkin nantinya juga bisa membuat ebook sendiri dan tentunya berkualitas...salam sukses sob

    ReplyDelete
  3. ebooks are part of the changes for the future.

    ReplyDelete
  4. I was looking for article affiliated like this. Thanks

    ReplyDelete