Follow by Email

Followers

Emas Masihkah Sebagai Pilihan Investasi

2:04:00 PM

Emas atau Gold, sudah lama di gunakan sebagai salah satu pengukur kekayaan seseorang (meskipun tidak semua orang kaya mengenakan emas) tetapi pada kenyatannya banyak orang-orang dulu ( ini hanya perkiraan tanpa survey lho) yang memaanfaatkan emas sebagai sebuah investasi selain tanah dan sawah. Hal ini mungkin juga berlaku karena emas memiliki kekuatan melawan pergerakan nilai mata uang yang semakin turun dari tahun ke tahun, sama seperti halnya tanah.

Harga jual yang tinggi bahkan bisa melebihi harga belinya, adalah bukti dari kekuatan emas tersebut untuk melawan turunnya nilai mata uang setiap tahunnya. Jadi tidak salah jika banyak orang menginvestasikan uangnya dalam bentuk emas, baik emas dalam bentuk perhiasan maupun dalam bentuk batangan. Sebenarnya kenapa si emas memiliki daya perlawanan terhadap penurunan nilai mata uang, Ya karena emas sudah diakui oleh publik sebagai salah satu barang yang mempunyai nilai tinggi atau nilai lebih. Seperti teori pasar, ketika sebuah barang mempunyai banyak permintaan sedangkan stok barang tersebut terbatas, maka barang tersebut akan memiliki nilai jual yang tinggi. Bukan begitu ???

Tetapi untuk bisa menjadikan emas yang kita beli bisa menjadi sebuah aset investasi untuk kita, maka ketika membeli emas tersebut, kita harus yakin dengan keaslian emas tersebut, hal ini dibuktikan dengan adanya sertifikat yang diakui yang mengatakan bahwa emas yang kita beli itu asli, sehingga sertifikat ini nantinya akan berguna saat kita akan melepaskan emas kita tersebut (dalam arti menjual kembali). Heheheh gimana ???? Apa anda tertarik untuk menjadikan emas sebagai sebuah investasi untuk Anda ??? Kalu masih gakp ercaya bahwa harga emas itu mahal, silahkanmampir di toko emas terdekat, dan tanyakan seluk beluk investasi emas kepada si Pemilik Toko. Hehehehehe... Nice Day !!!!

Artikel Lain :

You Might Also Like

0 komentar