Saturday, October 19, 2013

Nikmatnya Di Dapur

Hohoho.. akhir akhir ini ndak tau kenapa saya sedang senang di dapur, bersih bersih, Nyuci Piring dan lain lain. Dan jangan salah, dari hasil uprek uuprek di dapur ini akhirnya saya memiliki sebuah kemampuan baru yang sangat berguna untuk saya, apakah tu ??? Yaitu saya sudah bisa menanak nasi menggunakan magic jar hoho senengnya saya bisa buat sarapan sendiri. 


Ceritanya kan saya di tinggal ayah dan ibu cukup lama, dirumah sendiri deh, nah biasanya kan kalau makan tinggal makan saja, nah kali ini berhubung ndak ada yang masak karena ibu pergi, saya makannya di warung, atau bungkus maem dari warung. Lah berhubung dompet juga semakin menipis, akhirnya saya berpikir untuk menanak nasi, tapi kan saya belum bisa hohoho. Kadang-kadang juga saya dikirim makan oleh tante ku yang rumahnya disebelah rumahku. Nah pas tante ku ngirim makan untuk saya, akhirnya saya minta diajari menanak nasi dengan magic jar.  Nah inilah hasil pelajaran saya dari tante saya.

"karena saya cuma seorang dirumah, maka untuk beras yang mau dimasak cukup 1 gelas saja. Lalu dicuci sampai bersih (airnya bening), lalu dikasih air, karena berasnya cuma satu gelas, tanteku mengasih air seukuran seruas jari diatas beras untuk ukuran airnya. Setelah itu, masukkan ke magic jar, colokan magic jar dan tekan saklar magic jar ke bawah (ini magic jar ku lho ya, mungkin beda dengan magic jar mu) Na, setelah saklar berpindah sendiri dan lampu yang nyala juga berpindah, itu artinya nasi sudah matang dan siap disantap. Hohooho, itulah pelajaran tentang cara memasak nasi menggunakan magic jar dari tante saya. 

Selain memasak nasi, saya jadi suka bersih bersih dapur, ternyata eh ternyata, tadi saya menemukan banyak sekali alat dapur dan sekitarnya yang sudah lama banget tidak pernah dipake, kan eman-eman, diantaranya adalah cetakan untuk membuat es batu, cetakan utuk membuat agar-agar, cangkir warna warni, teko keramik putih. dan lain - lain. Salah satu yang saya senangi saat ini adalah mencuci piring, betah lama lama mencuci piring walaupun basah basahan hohoho.... ternyata di dapur itu nikmat ya. Bagaimana menurut kamu ???

No comments:

Post a Comment

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...