Thursday, October 28, 2010

Harus Nulis Apa ?

Setelah memutuskan untuk membuat blog, maka kita sudah berhadapan dengan tantangan blogging yang pertama, yaitu harus Nulis Apa di Blog kita ? Hal ini wajar saja, karena terkadang kita terpengaruh oleh blog-blog lain yang sering kita baca artikelnya.

Dulu saya juga begitu, kebetulan blog yang rajin saya ikuti dulu adalah blog yang menulis artikel tentang tips tips blogging dan tips tips melakukan make money online. Karena seringnya saya menyambangi blog tersebut, akhirnya saya memiliki pikiran bahwa dalam blog itu harus menulis tentang tips-tips blog dan tips tips mencari uang, tetapi pada perjalanan selanjutnya, dengan melakukan blogwalking, saya menjumpai begitu banyak sekali blog blog yang beraneka ragam tema. Dan mata saya mulai terbuka, bahwa sangat banyak tulisan yang bisa kita buat untuk mengisi blog kita. Misal kita bisa posting tentang ucapan selamat malam atau sms selamat malam yang kita kirimkan kepada orang yang kita cintai, atau kegiatan kita bermain game ninja saga atau permainan poker online.


Dengan semakin kita sering menulis untuk blog kita, maka dari situ akan tercetak gaya tulisan kita, dan blog kita akan menjadi blog yang memiliki ciri tersendiri, Khas juga unik. Kita tidak perlu melakukan copy paste artikel lain untuk mengisi blog kita. Karena kita pun memiliki banyak pengalaman dan kisah juga pengetahuan yang bisa kita tuliskan.

Anda, Mereka dan juga saya, tentunya memiliki keahlian yang berbeda-beda, kesenangan yang berbeda, yang penting adalah kita harus bisa mengenali kelebihan kita. Jika kita sudah bisa menginstal windows pada komputer, kenapa kita tidak menulis tentang cara menginstal windows ? Meskipun itu adalah hal yang dasar dalam bidang IT, tetapi percayalah, ada banyak orang yang membutuhkan ilmu tentang cara menginstal windows disana. Jadi, masihkah kita bingung harus nulis apa di blog kita ?

Artikel Lain :

No comments:

Post a Comment

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...