Beberapa Tantangan Blogging ?

Blogging, sebuah aktivitas yang kelihatannya mudah, tapi siapa bilang ngeblog itu mudah ? Mari kita sedikit menyelami aktivitas ngeblog ini.

Sadar atau tidak sadar sesungguhnya dalam aktifitas blogging ada tantangan yang mau tidak mau harus kita lakukan ketika kita memutuskan untuk membuat sebuah blog. Apakah ketika kita membuat sebuah blog, tidakkah kita memikirkan bahwa tulisan kita akan di baca oleh orang lain ? Oleh karena itu, ini adalah tantangan untuk kita, yaitu menyajikan tulisan yang membuat orang lain tertarik untuk membaca.

Bahkan sebuah diary kisah kita bisa membuat orang lain menyukai kisah kita itu jika kita pandai dalam menulisnya. Tantangan yang lain dalam aktifitas ngeblog adalah Bagaimana membuat orang lain yang telah menemukan blog kita mau dengan suka rela kembali mengunjungi blog kita lagi atau bahkan merekomendasikan blog kita kepada teman-temannya.


Kita tidak usah bicara tentang SEO, karena SEO tanpa kualitas konten blog bisa jadi menjadi bumerang untuk blog kita.

Apa yang kita inginkan ? Blog kita memiliki banyak pengunjung tetapi mereka langsung mengeklik tombol silang dan melupakan blog kita, atau blog kita memiliki pengunjung yang sedikit tetapi mereka menjadi rutin mengunjungi blog kita untuk mendapatkan artikel-artikel terbaru dari blog kita ? kalau saya sih pilih blog kita mendapatkan banyak pengunjung dan mereka meluangkan waktu lama di blog kita untuk membaca artikel artikel kita, dan itu berarti memang artikel kita di butuhkan oleh mereka.

Menerapkan Teknik SEO dalam blog kita sangat bagus, tetapi akan jauh lebih bagus lagi jika SEO yang optimal dalam blog kita itu di barengi dengan kualitas konten dalam blog kita, sehingga pengunjung tidak gigit jari dan menyumpahi kita ketika memasuki blog kita.

Memang ini adalah sebuah tantangan blogging yang sangat menantang, yaitu menyediakan konten yang sangat di butuhkan oleh pengunjung blog kita, sehingga blog kita menjadi bermanfaat untuk orang lain.

Jika kita ingin menjadikan blog kita sebagai blog penghasil uang untuk kita, maka sebuah tantangan untuk kita adalah bagaimana bisa membuat blog benar-benar menghasilkan uang untuk kita. Jika blog kita ingin dijadikan sebagai ajang promosi bisnis kita, maka tantangan yang ada adalah, bagaimana sebuah blog bisa menjaring sebanyak mungkin konsumen untuk bisnis kita. Jadi siapkah kita menerima tantangan Blogging ?

Artikel lain :

Comments

  1. blogging kini menjadi gaya hidup bagi sebagian orang yang penuh dengan excitement....

    ReplyDelete
  2. opo to kui mas..kok g mudeng aku...hehe aku diajari to

    regards

    ReplyDelete

Post a Comment