Setelah Facebook Apa Ya ?

Kesuksesan facebook di dunia maya kini telah membuat seolah - olah facebook adalah icon nya internet, mungkin ini memang agak berlebihan, tetapi cobalah tengok di warung - warung internet (warnet) pasti banyak orang yang ke warnet untuk ber facebook ria, Saya jadi ingat ketika 8 atau 10 tahun yang lalu, ketika itu internet sedang dikuasai oleh mlrc, situs chatting yang pernah berjaya pada masa itu, meskipun sampai sekarang juga masih banyak orang yang menggunakan situs tersebut untuk chat.

Saya juga ingat friendster , juga situs jejaring sosial yang pernah besar juga beberapa tahun yang lalu, setiap chatting banyak yang menanyakan "punya fs ????". Sementara situs jejaring lain berusaha mendapatkan banyak member dengan menerapkan pola bagis hasil kepada member atas pendapatan iklan yang mereka dapatkan, masih ingat yuwie dot com ? Beberapa waktu lalu saya masih ingat bahwa dunia blogger kita penuh dengan berita yuwie.com, situs jejaring sosial yang membayar membernya, bahkan saya pernah ikut mendaftar menjadi member disana, dan mulai mengumpulkan sen demi sen.

Tetapi facebook lain, situs jejaring sosial yang satu ini benar benar uniq, memudahkan memberna mendapatkan kemudahan dalam update status, sekaligus Chatting, dan yang lebih penting buat saya adalah web yang ringan. Tidak heran bahwa facebook seolah - olah menjadi ikonnya internet masa kini, Bahkan, dunia hiburan dan berita kita juga turut mempromosikan situs jejaring sosial ini, sehingga dalam waktu cepat, facebook pun memiliki banyak member dari Indonesia.

Namun pasti setiap sesuatu ada waktunya sendiri - sendiri, Saya membayangkan, situs semacam apa yang bakal menggeser kedudukan facebook, dan situs jejaring seperti apa yang bisa mengambil tempat itu, layanan seperti apa lagi yang lebih dari layanan yang di berikan facebook ?

Artikel Lainnya :

Comments

  1. Bener neh, kayanya facebook dah jadi iconnya internet, tapi asyik juga seh. Setelah FB apa? Ga tau dech, kita tunggu aja.
    Ditunggu juga kunjungan baliknya. Thanks B4.

    ReplyDelete
  2. twitter akan jadi rival nya facebook dan di perkirakan akan menggeser posisi facebook

    ReplyDelete
  3. mungkin situs buatan indonesia...?
    mungkin saja ayo...!

    ReplyDelete
  4. @Widi : Makasih mas kunjungannya, ya ntar waktu yang isa menjawabnya
    @Shains : Banyak juga si yang bilang twiter akan menggeser posisi facebook
    @Omagus : Nah ini ni yang aku suka, ayo dunk.. tapi kalo buatan indonesia padahal banyak yang rame, tapi biasana dalam bentuk forum :)

    ReplyDelete

Post a Comment