Follow by Email

Followers

Langkah-langkah Membuat Website Sendiri

7:48:00 AM

Selamat malam, kali ini bog penghasil uang dot blogspot dot com menulis tentang langkah-langkah membuat website sendiri, artikel ini di khususkan untuk teman-teman yang mencari cara bagaimana membuat blog atau website sendiri menggunakan domain dot com ataupun top level domain lainnya seperti dot org, dot info dan sebagainya.

Dalam membuat blog atau website sendiri menggunakan domain dot com atau top level domain lainnya, maka langkah yang harus teman teman persiapkan untuk membuat website sendiri, adalah dua hal, yang pertama nama domain, dan yang berikutnya adalah hosting.

Untuk nama domain, maka ini tidak gratis, karena website atau blog teman - teman akan menggunakan top level domain. Langkah pertama untuk membuat website sendiri, kita harus membeli sebuah domain, dimana membeli domainnya ? Bagaimana cara membeli domainnya ? sangat mudah, banyak sekali website penyedia layanan domain dan hosting. Tinggal teman-teman ketikan saja kata kunci di mesin pencari "domain hosting indonesia" maka hasil pencarian dari kata kunci tersebut akan membawa teman teman kepada website penyedia layanan domain dan hosting yang ada di indonesia. Silahkan pilih salah satu. Untuk hosting kita bisa menggunakan layanan hosting gratis, tinggal ketikan saja di mesin pencari "hosting gratis" atau sejenisnya.

Langkah membeli domain dot com untuk webiste kita, setelah teman menentukan websie penyedia layanan domain don hosting yang dipilih, maka kita tinggal mengorder, kita bisa memilih akan membeli domain saja atau domain dan hosting, jika kita berencana akan menggunakan hosting gratis untuk website kita, maka kita cukup membeli domain saja. Isilah form pemesanan dengan benar. Setelah selesai, silahkan check email yang kita gunakan untuk membeli, biasanya akan muncul email invoice berupa informasi pembelian, dan ke rekening mana uang harus di transfer. Langkah berikutnya untuk membeli domain adalah, membayar melalui transfer kalau kita menggunakan pilihan transfer. Setelah melakukan transfer jangan lupa lakukan konfirmasi pembayaran, biar transaksi kita cepat di proses.

Setelah melakukan konfirmasi pembayaran, kita menunggu email dari penyedia layanan hosting dan domain yang menyatakan bahwa akun domain dan hosting telah aktif. Kita akan mendapatkan beberapa email, yaitu email manage domain, email cpanel. Langkah berikutnya untuk membuat website sendiri, kita buka email yang berisi login dan pass untuk masuk ke cpanel. Gunakan user dan pass yang di beri di email untuk masuk ke cpanel hosting kita. 

Setelah masuk ke cpanel hosting kita, maka langkah selanjutnya untuk membuat website sendiri adalah dengan mencari icon softculus atau auto instaler, silahkan di klik, kemudian kita pilih engine yang akan di gunakan untuk website kita. kalau saya lebih seringya menggunakan wordpress maupun joomla, tergantung kita, mau dibuat blog atau toko online atau apalah. dan Website sudah siap :)

Gampang kan membuat website sendiri ? Langkah langkah membuat website sendiri mungkin tidak tertulis secara detail tetapi semoga artikel langkah langkah membuat website sendiri ini bisa membantu, terima kasih

You Might Also Like

0 komentar