Cara Mencetak Undangan Penikahan Sendiri

3:45:00 PM

Setelah kemarin menulis tentang langkah langkah membuat website sendiri, kali ini blog penghasil uang dot blogspot dot com coba untuk menulis tentang cara mencetak undangan sendiri, meskipun mencetak undangan penikahan sendiri adalah hal yang tidak sulita, tetapi siapa tahu ada yang belum bisa dan semoga informasi ini bermanfaat.

Mencetak undangan pernikahan sendiri bisa menjadi salah satu usaha penghematan dana pernikahan, banyak cara untuk mencetak undangan nikah sendiri, mulai dari cara mengukur pakai penggaris di paskaan kanan kiri atas bawah tengah dan sebagainya, tetapi kalo saya lebih cenderung menggunakan scanner. 

Untuk mencetak undangan sendiri yang di butuhkan adalah scanner untuk menscan kertas / blangko undangan pernikahannya, kemudian printer yang masih bagus. Lalu persiapkan blangko kosong undangannya, blangko kosong atau kertas undangan bisa di beli di toko kertas penyedia kertas undangan di dekat rumah kamu. Lalu leptop atau komputer yang didalamnya ada software pengedit gambar.

Langkah pertama untuk menyetak undangan pernikahan sendiri adalah melakukan scan blangko undangan menggunakan scanner. depan belakang, jangan terbalik. Setelah blangko undangan di scan, maka langkah selanjutnya adalah membuka hasil scan kertas undangan tadi di software pengolah gambar, saya biasanya menggunakan pothosop. Kita bisa crop seukuran kertas blangko undangannya. Setelah itu kita tinggal berimprivisasi dengan meletakkan tulisan kata kata nya, setelah dirasa cukup maka langkah selanjutnya adalah menghapus background blangko undangannya. Tentu saja kita tidak butuh backgroundnya karena backgrondnya adalah blangko undangan pernikahan itu sendiri, yang kita print hanyalah tulisannya. Setelah selesai maka di print. Untuk print pertama saya lebih senang menggunakan kertas hvs, jadi tau salah tidak, hadap cetakannya kemana, setelah di paskan dengan blangko undangan dan cocok, tinggal deh kita cetak di blangko  undangan.

Oh iya, ada tips untuk yang mau mencetak undangan pernikahan sendiri adalah ketika mengeprint jangan di kebut, main sabar bisa 5 lembar atau sepuluh lembar kemudian istirahat. Kemudian di print lagi. Karena jangan sampai karena mau menghemat biaya penikahan dengan mencetak undangan pernikahan sendiri malah membuat tambahan dana lagi gara gara catride printernya rusak, semoga bermanfaat :)

You Might Also Like

0 komentar

Followers