Jangan Iri

6:19:00 AM

Memang yang namanya pembelajaran, itu bisa dari mana saja, bahkan dari status dan komen facebook, kita bisa mendapatkan pembelajaran yang amat berharga. Saya tidak perlu menuliskan status siapa atau komen dari siapa.

Iri hati adalah salah satu jenis penyakit hati. Terkadang kita iri melihat orang yang menjadi dokter, terkadang kita juga iri melihat orang yang kaya raya, sedang kita kurang raya atau kurang kaya.

Setelah membaca komen dari status teman facebook, maka saya ingin menuliskan tentang ini disini.

Kalau dilihat bahwa sesunggunya iri itu tidak perlu muncul, karena itu sudah keseimbangan alam. Misalnya, jika semua orang disama ratakan, semua menjadi dokter, lalu siapa yang sakit ??? Kemudian jika semua orang disamaratakan, memiliki kemampuan seperti yang di miliki oleh para master internet, hingga semua bisa mencari uang dari internet, hanya dari rumah bisa mendapatkan uang jutaan rupiah perhari, lalu siapa yang mau menjadi guru ? yang mengajar anak-anak kita, siapa yang mau menjadi pedagang sayur ? Nah ??? susah kan ?

Dari situ kita bisa melihat bahwa memiliki rasa iri terhadap hal seperi itu adalah sebuah kekonyolan, Jadi ??? dinikmati aja apa yang ada, apapun profesi kita, karena tidak ada profesi yang tidak penting. Jadi berusahalah sebaik baiknya, jagan mengeluh dan dinikmati.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Setuju sob,

    to yg suka iri:

    Iri itu memang wajar tetapi jdikanlah iri itu sbg penyemangat dan motivasi utk keberhasilanmu

    ReplyDelete
  2. lakukan yg terbaik dan jangan ngiri.

    ReplyDelete

Followers