Agar Hidup Menjadi Menyenangkan

10:03:00 AM


Masalah dalam hidup terkadang membuat kita menjadi merasakan dada ini begitu sempit dan sesak, Pernahkah Anda merasakannya ? Ketika masalah datang silih berganti dan seakan-akan terasa terlalu berat ?

Suatu pagi saya ketika ban sepeda motor saya kempes, hal ini membuat saya uring-uringan, hemm.. sambil mendorong sepeda motor saya, saya mengeluh dalam hati kenapa hal ini menimpa saya.

Ditengah perjalanan saya bertemu dengan teman sekerja saya, sambil menggenjot sepeda, dia mendengarkan musik dari hapenya, saya sungguh tertegun melihatnya, wajahnya sungguh sangat ceria. Saya mulai berpikir, bagaimana mungkin saya merusak pagi saya yang sangat cerah ini dengan berkeluh kesah. Ah.... Saya benar-benar tolol, dan akhirnya saya memutuskan untuk tidak memikirkan lagi masalah ban motor saya yang kempes, saya sudah punya solusi untuk ban motor saya yang kempes ini, yaitu menuntun kembali ke kos dan pinjam motor teman saya untuk berangkat kerja, karena mustahil saya bisa menemukan tambal bal yang buka pada jam 6 pagi.

Saya mulai mendendangkan pelan lagu kesukaan saya dan melihat sepanjang jalan yang saya lalui, well.. perasaan dongkol saya kok jadi hilang ya, kecerahan pagi kembali dapat saya menikmati, Hahahahaha.. satu pembelajaran buat saya pagi itu.

Masalah memang menjadi satu bagian dari kehidupan, masalah satu selesai datang masalah lain, ato bahkan masalah satu belum selesai sudah disusul masalah yang lain. Hanya memikirkan masalah saja tidak akan bisa menyelesaikan masalah tersebut. Selain memikirkan kita harus segera menjalankan solusinya, dan jika solusi itu tidak dapat di temukan, mau gimana lagi, toh kita hanyalah makhluk iya gak ??? So ??? jalani aja kehidupan kita dengan riang gembira.

Putus cinta ? percayalah ada cinta yang lain yang bakal datang menyapa kita, terlibat hutang ?? wajar lah manusia punya hutang, usaha bangkrut ? memang itu adalah resiko ketika kita memulai sebuah usaha, di buat simple aja. Kalo kita cuma memikiran tok, yang ada dikepala itu jadi stress.. beneran dah, kalo putus cinta trus di pikir dan gak mau nerima kenyataan.. wah bisa bisa kita bertindak diluar kendali kontrol kita sendiri.

Percayalah, hidup itu menyenangkan, ketika kita bisa melihat masalah dari sisi bukan sebagai suatu masalah :)

You Might Also Like

7 komentar

  1. sangat betul postingan kali ini mas...

    ReplyDelete
  2. Terima kasih ya semua, mas mubaroki, mas wil, ma mas paypal :)

    ReplyDelete
  3. templatenya so' good... xixixixixxixixi

    ReplyDelete
  4. Satu lagi, selalu ingat kepada Allah. Karena dengan mengingat Allah hati menjadi tenang :)

    ReplyDelete

Followers