Follow by Email

Followers

Hati Hati Membaca Informasi Seputar Pilkada DKI 2017

1:19:00 AM

Hati hati membaca informasi seputar pilkada / pilgub DKI Jakarta 2017. Kenapa hati hati ketika membaca informasi seputar pilgub DKI 2017 ? Karena saat ini mendekati pelaksanaan pilihan gubernur DKI Jakarta 2017, maka sudah tentu tim tim sukses mulai melakukan kampanye dalam menggaet masa pemilih, salah satunya dengan memanfaatkan media di internet, baik dengan blog maupun tulisan tulisan di situs portal berita yang menuliskan tentang informasi calon calon pilgub DKI Jakarta.

Tentu saja dalam tulisan tersebut para tim sukses berusaha untuk mempengaruhi pembaca untuk memilih jagoannya, atau mungkin bisa dikatakan untuk mencuci otak, sehingga kita setuju dengan yang mereka tulis, maka informasi tersebut jangan di telan mentah  mentah, misalnya jika anda membaca  tulisan yang membandingkan salah satu calon, dengan menuliskan kebaikan salah satu pasangan calon dan di bandingkan dengan keburukan pasangan calon  lainnya, maka sebaiknya tinggalkan tulisan tersebut. Bukankah jika  mau membandingkan prestasi salah satu pasangan calon, tentu saja harus di bandingkan dengan prestasi pasangan calon lainnya, bukan begitu ? bukan malah menyajikan prestasi pasangan calon yang lain, namun malah menjelekkan pasangan calon yang lainnya, ini namanya adalah penggiringan opini.  Dan tentu saja ini adalah pandangan subjektif penulis yang coba untuk diberikan kepada kita, sehingga kita ikut setuju bahwa pasangan yang dia dukung baik, sementara yang lain jelek.

Jika yang di bandingkan adalah kebaikan dan keburukan, bukankah itu sama artinya dengan mempengaruhi pembaca untuk setidaknya melabeli, oh yang ini bagus, sedang yang itu tidak ? Padahal tidak ada manusia yang baik 100 % dan tidak ada manusia yang jelek 100%, tentunya pasti ada sisi baik dan sisi buruk dalam setiap manusia, termasuk pasangan calon gubernur DKI Jakarta 2017 ini.

Nah jika anda sudah membaca ini, mungkin akan bagus jika anda membagi artikel ini di akun sosial network anda, dengan harapan agar orang orang bisa memilih sesuai hati nuraninya, tidak karena terpengaruh oleh penggiringan opini yang dilakukan dengan tidak bijak melalui tulisan informasi seputar pilgub DKI Jakarta yang banyak kita temukan di internet menjelang pelaksanaan pilkada DKIJakarta 2017 ini, terima kasih. 

Artikel tentang pilgub DKI Jakarta ini hanyalah untuk mengajak para tim sukses dan pendukung salah satu calon pilgub untuk melakukan kampanye dengan bijak di internet. 

You Might Also Like

1 komentar