Beberapa Keasyikan Dalam Kegiatan Blogging

1:13:00 AM

Kegiatan blogging memiliki keasikan tersendiri. Banyak orang yang tidak mendapatkan imbalan apapun mau merelakan waktu untuk menulis sesuatu, baik berbagi ilmu maupun pengalaman. Lalu apa yang membuat seseorang mau dengan sukarela  menyediakan konten konten gratis untuk orang lain, baik itu berupa ilmu dan tips tips atau berupa pengalaman pengalaman mereka yang mungkin akan bermanfaat untuk orang lain.

Setelah saya memikirkannya, dan saya melihat dari kegiatan saya sendiri dalam blogging maka saya menemukan jawaban dari sudut pandang saya tentang keasikan dalam kegiatan blogging yaitu karena kegiatan blogging itu memiliki banyak sekali tantangan.

https://pixabay.com/en/home-office-workstation-office-336377/Diantaramya adalah meningkatkan gairah untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung blog. Menulis di blog tentu saja beda dengan menulis di buku diary. Kita punya alasan untuk menulis di blog, salah satunya adalah agar tulisan kita di baca oleh orang lain. Oleh karena itu, kita akan berpikir bagaimana caranya membawa sebanyak mungkin orang memasuki blog kita dan membaca artikel kita. Ada keasikan tersendiri ketika melakukan riset keyword, ada keasikan tersendiri ketika kita tahu ada orang yang bisa menemukan komentar kita. 

Mungkin saya akan betah berjam jam dalam merancang pembuatan sebuah blog, meskipun itu hanya melakukan riset keyword. Ada banyak persaingan dalam kegiatan blogging. Sama sama menulis tentang Blog Penghasil Uang, maka sama sama bersaing untuk berada di halaman pertama dari hasil pencarian mesin pencari (SERP). Banyak teknik yang bisa digunakan, dan banyak gairah dalam blogging, itulah yang membuat saya tetap ngeblog sampai saat ini. 

Apalagi jika kita melakukan kegiatan blogging selain kita suka blogging dan sekaligus sebagai cara kita mencari uang dari internet, akan ada harapan yang kita punyai. Yaitu ketika blog kita menjadi aset untuk kita yang akan bekerja 24 Jam sehari mencarikan uang untuk kita.

Lalu bagaimana blog bisa menghasilkan uang ??? Blog adalah media, dan seperti media lainnya seperti surat kabar dan televisi, maka kita bisa mendapatkan uang dari blog kita dengan iklan. Temtu saja untuk memaksimalkan pendapatan blog kita, maka blog kita harus mendapatkan banyak pengunjung ke blog. Makanya saya tadi menulis tentang riset keyword. Ini untuk memaksimalkan usaha kita. 

https://pixabay.com/en/money-bag-profit-gold-coins-40603/Katakanlah, kita menulis tentang Contoh Surat baik surat lamaran, surat studi banding, dan lain lain, jika kita bisa menduduki halaman pertama SERP apalagi di urutan pertama, setidaknya ribuan orang akan masuk keblog kita. Dari ribuan orang tersebut kita berharap akan ada banyak orang yang melihat iklan yang terpasang di blog kita. Dan itu artinya pundi pundi uang akan kita dapatkan. 

Bahkan Google pun menggunakan cara ini untuk mendapatkan banyak uang dari jasa mereka. Google menyediakan layanan pencarian di internet, dan kalau kita amati, sering di atas SERP google ada iklan yang di tampilkan, dan itu tidak gratis, mereka harus membayar kepada Google untuk bisa tampil diatas hasil SERP google. 

Jadi  marilah kita berpikir bagaimana kita bisa mengkonversi aktivitas blog kita agar bisa menjadikan kail kail pancing untuk mendapatkan pundi pundi uang untuk kita. 

You Might Also Like

0 komentar

Followers