Cara Agar Blog Ramai Pengunjung, Lakukan Reset Keyword

10:08:00 PM

Dalam usaha mencari uang dari blog melalui program CPC, mau tidak mau kita harus berkosentrasi untuk melakukan cara agar blog ramai pengunjung, Salah satu cara untuk mencari pengunjung ke blog adalah berupaya untuk memberikan konten artikel blog yang banyak dicari oleh orang ramai melalui mesin pencari. Diharapkan dengan memberikan konten untuk hal hal yang banyak di cari oleh orang orang, bisa membuat mereka datang ke blog kita dari mesin pencari, dan ini disebut adalah pengunjung organik.


Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan banyak pengunjung organik adalah dengan melakukan riset keyword, dengan cara ini, kita menyelidiki, bagaimana tingkah orang disini pengunjung ketika mereka melakukan pencarian untuk sebuah informasi dari mesin pencari. 

Mislnya, saya menulis tentang bagaimana cara membuat blog kita bisa mendapatkan banyak pengunjung, kita menganalisa, jika ada orang yang ingin mencari informasi tentang bagaimana cara mereka membuuat blognya mendapatkan banyak pengunjung, kira kira kata apa yang akan mereka ketikan di mesin pencari untuk menemukan informasi tersebut. Kalau saya mengira ngira, mereka akan mengetikan kata seperti "bagaimana cara mendapatkan banyak pengunjung ke blog, atau cara untuk membuat blog ramai. Setelah kita mendapatkan analisa, lalu kita masukkan ke  kata tersebut ke google trend, dan kita cari perbandingannya. Setelah saya coba mengetikan di google ternyata tidak ada data untuk kata kunci membuat blog ramai pengunjung, dan ini bisa saya simpulkan bahwa artikel ini tidak tentang cara mencari pengunjung blog tidak perlu untuk di optimasi, karena jarang orang mencari informasi ini.

Namun dari aktifitas yang saya lakukan ini, saya mendapatkan kesimpulan sendiri, ternyata memang waktu mempengaruhi perilaku orang orang dengan mesin pencari. Saya mencoba mengganti riset saya dengan kata kunci "membuat blog" dan hasilnya :

Dalam grafik terlihat, bahwa setelah maret 2012 banyak orang yang tadinya menggunakan kata kunci awal "membuat blog" mulai meninggalkan aktifitas mereka, saya jadi ingat bagaimana saat saat atmosfer blog masih ramai ramainya, masih seru serunya menunggu waktu update page rang dari google, ada yang naik mendapatkan page rank 4, ada yang kena gebug menjadi 0, ternyata dari grafik tersebut saya tahu bahwa aura blogging sudah mulai banyak di tinggalkan. Dan jika ingin bertahan, pemilik blog harus mengikuti arus tren sekarang. 

Misalnya, dulu penyedia template untuk friendster banyak di cari oleh orang, namun dengan berakhirnya friendster sebagai sosial media, maka mau tidak mau, pemilik situs penyedia layanan template untuk friendster juga terkena dampaknya. Termasuk dalam tekhnologi, bagaimana perjalanan java, simbian dan android juga mempengaruhi perusahaan perusahaan yang bergelut dan bersaing didalamnya. 

Tentu saja ini harus menjadi pelajaran insting bisnis yang harus kita ingat, bagaimana penglihatan seorang pebisnis untuk satu tahun, dua tahun, 3 tahun berikutnya akan mempengaruhi bisnisnya. Memanfaatkan momentum yang terjadi harus kita lakukan dengan maksimal,

You Might Also Like

0 komentar

Followers