Tuesday, February 2, 2010

Ketika Ahli Seo Semakin Banyak

Menguasai Seo adalah momok andalan buat seorang blogger atau web master. Kita tahu ada beberapa momok andalan yang lain yang juga sangat berpengaruh terhadap traffick blog seperti content quality, dan desain layout. Tetapi ternyata penerapan SEO yang tidak tepat justru membawa masalah buat orang lain :D hihihihihi.

Sebagai seorang operator warnet tentu saja saya sering dimintain tolong anak-anak sekolah untuk mencari tugas, seperti tadi ketika saya diminta tolong untuk mencari tugas mencari contoh naskah drama dengan 4 orang pemain, Saya bingung, karena dengan mengetikkan contoh naskah drama di mesin pencari maka hasil yang muncul adalah hasil dari hasil pencarian lagi, maksudnya blog itu merupakan kumpulan hasil pencarian dari pencarian pencarian, atau kalau tidak maka cuma muter muter. Diklik ini larina ke halaman yang lain, di klik juga lari kehalaman yang lain lagi gitu terussss.. Lha mana naskah dramanya ???????????

Hehehehe... Saya jadi membayangkan, saya terjebak terus ketika sedang mencari contoh naskah drama 4 pemain, dan merasa sebal, lalu saya berpikir bagaimana dengan blogku ya ??? hehehe untung aku gak tau tentang seo jadi gak ada pengunjung yang nyasar ke blogku dari mesin pencari :)

Jika semakin banyak ahli seo, maka saya tidak bisa membayangkan bagaimana ketika mesin pencari sudah tidak memberikan jawaban yang tepat lagi. Untung saya sudah mengenal mesin pencari dan cara kerjana dikit dikit, jadi saya mencari nya tidak menggunakan kata kunci contoh drama dengan 4 pemain, tetapi menggunakan : drama + pelaku + Ibu guru : atau naskah drama + 4 + bla bla bla gitu dikira kira sendiri :) jadi berharap untuk bisa menemukan kata kunci yang luput dari pengamatan pembidik keyword.

Ternyata SEO memang harus diimbangi dengan kualitas konten dan kesesuaian. Meskipun bisa ada dinomer satu, dan mendapatkan traffick dari search engine, tetapi hasilnya adalah kebencian dari pengunjung, jika tidak ada kesesuaian konten dengan keyword. (Baru sadar gwa setelah ngrasain Hehehehehe)

Artikel Lain :

3 comments:

  1. Setuju banget boss, jangan asal ranking pertama tapi ga ada yang berhubungan dengan keyword...tul ga?

    ReplyDelete
  2. Sekarang emang banyak bermunculan blog bergaya search engine seperti yg dibahas diatas. Hanya berupa kumpulan2 link yg kalo diklik masih disitu2 juga cape dehh..

    ReplyDelete

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...