Tips Untuk Mengatasi Kenaikan Harga BBM

Pada tanggal 22 Juni 2013 resmi sudah harga BBM di Indonesia di naikkan, tentu sja sudah pad atahu seberapa besar kenaikan harga BBM tersebut per liternya. Sebetulnya mungkin kalau yang naik hanya BBM nya saja si gak papa, tetapi efek domino dari kenaikan harga BBM tersebut tentu saja akan membuat kenaikan harga-harga komoditi lainyya, termasuk tarif angkutan umum dan lain-lainnya, tinggal di tambahkan saja, misalnya kenaikan BBM + kenaikan harga cabe + kenaikan harga bawang + kenaikan tarif angkutan + kenaikan apa + kenaikan apa + kenaikan apa jadi deh totalll nya seberapaaaaa :)

Nah tentu saja buat ibu-ibu rumah tangga yang sudah pengalaman dalam manajemen keungan menghadapi kenaikan kenaikan harga tersebut sudah merancang, anggaran apa saja yang harus di susutkannn. Bisa share disini tentang tips tips bagaimana mengatasi kenaikan harga BBM tersebut biar manajemen ekonomi rumah tangga tidak terkena dampak yang sangat buruk. Rumah tangga juga butuh manajemen perekonomian juga dunk seperti perencanaan manajemen keuangan sebuah negera ketika mengalami krisis.

Hayoo, kira kira apa yang harus dilakukan ya untuk menghadapi kenaikan BBM, kalau dalam pikiran saya yang pertama adalah, mengunakan kendaraan seperlunya saja. ayoo dikalkulasi lagi, masih iritan dan efisiensi menggunakan mobil pribadi atau malah sebaiknya mempertimbangkan menggunakan kendaraan umum :)

yang berikutnya adalah, masih iritan dan efisiensi masak sendiri atau lebih murah dan lebih efisiensi kalau maem beli di warung hehehehe :) yang monggo dipikirkan kira kira langkah apa saja yang harus kita lakukan dalam menghadapai kenaikan BBM tersebut :) Bravoo !!!!!!!!!!!!

Comments

  1. makasih banyak sob buat informasinya semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. artikel yang sangat bagus gan

    ReplyDelete
  3. sangat bermanfaat sekali gan informasinya

    ReplyDelete
  4. Selallu ada harapan dan kesempatan, untuk kita yang mau berusaha

    ReplyDelete
  5. very good article success is always yes

    ReplyDelete
  6. Thank you so much for the very useful information for me

    ReplyDelete
  7. terimakasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat buat saya pribadi

    ReplyDelete

Post a Comment