Mengatasi Rasa Malas Dalam Bekerja

Rasa malas adalah musuh kita bersama, setuju ndak ? Saya yakin anda pasti pernah merasakan bagaimana rasanya jika di hinggapai rasa malas ? Wah bahaya tuh, apa lagi ketika rasa malas itu keluar pada saat kita sedang bekerja. Bisa bisa pekerjaan kita menjadi tidak rampung atau tidak selesai. Demikian juga jika rasa malas itu menghinggapi seorang anak pada saat belajar, wowww harus segera di usir jauh jauh rasa itu malas itu. 

Lalu bagaimana cara mengatasi rasa malas bekerja ??? Nah untuk yang punya pengalaman bagaimana menyingkirkan rasa malas tersebut bisa di share dikolom komentar. kalau saya biasanya adalah dengan mengingat tujuan awal. Tentu saja dengan mengingat tujuan awal itu di harapkan kita bisa memunculkan semangat baru yang bisa melawan rasa malas tersebut. Tujuan harus di capai, langkah kaki harus terus menapak menuju ke arah tujuan, rasa malas akan membelokan langkah kaki menuju ke arah yang bukan menjadi tujuan.

Membuat Dead Line. Membuat dead line untuk sebuah pekerjaan atau target juga bisa membantu untuk mengalahkan rasa malas yang kita rasakan. Tentu saja jika kita yang membuat deadline sendiri untuk target kita sendiri, ini berarti kita harus menumbuhkan disiplin dalam diri kita. Akan berbeda rasanya jika dead line tersebut di buat oleh diri kita atau di tentukan oleh orang lain, dalam hal ini atasan misalnya. Kalau begitu kenapa kita tidak coba mengajak teman kita untuk membuatkan dead line untuk kita ??? Sudah sebaiknya sesama teman untuk saling mengingatkan dan bantu membantu dalam kebaikan bukankah begitu ??? Hmmm mungkin ada yang mau menambahin tentang bagaimana cara mengatasi rasa malas dalam bekerja ???

Comments

  1. makasih sob buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua salam kenal aja dari aku

    ReplyDelete
  2. Selallu ada harapan dan kesempatan, untuk kita yang mau berusaha

    ReplyDelete
  3. very good article success is always yes

    ReplyDelete
  4. Thank you so much for the very useful information for me

    ReplyDelete
  5. terimakasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat buat saya pribadi

    ReplyDelete

Post a Comment