Follow by Email

Followers

Bagaimana Cara Belajar Yang Efektif ?

3:26:00 AM

Kali ini Blog Penghasil Uang mencoba menulis tentang bagaimana cara belajar yang efektif ?, gak papa kan kalo gak menulis tentang cara mencari uang dari internet ? Saya teringat ketika saya sedang duduk di masa SMA, ketika itu pelajaran Kimia, Guru saya membahas tentang cara belajar yang efektif. Untuk bisa melakukan cara belajar dengan belajar yang efektif, kita harus bisa mengenali apa si kelebihan kita yang kira - kira bisa menunjang cara belajar kita menjadi belajar efektif. Yaitu memaksimalkan hasil belajar. Kita tahu bahwa proses belajar adalah sebuah usaha dari tidak tahu agar bisa menjadi tahu. Tidak hapal  menjadi hapal, dan tidak bisa menjadi bisa. 

Sudah sepantasnya seorang siswa melakukan kegiatan belajar, baik belajar di sekolah maupun di rumah, untuk belajar di sekolah, biasanya siswa mengikuti metode belajar yang di terapkan oleh guru. Tetapi ketika sudah dirumah, siswa memiliki kebebasan bagaimana dia akan menerapkan metode belajar yang akan dia gunakan. Ada yang suka belajar dengan cara hapalan dengan membaca keras keras, ada yang suka belajar dengan cara membaca sambil mendengarkan musik atau menonton televisi, ada juga yang belajar dengan cara merekam suaranya, dan mendengarkan berulang - ulang. Juga ada yang belajar dengan cara membuat potongan kertas teori yang di tempelkan di tempat tempat, misal di kamar mandi, juga di tempel di dekat kaca lemari, di tempel di dinding kamar, jadi di mana saja dia dapat belajar. 

Tentu saja, cara cara belajar tadi bisa jadi akan berhasil di satu anak dan  belum tentu akan berhasil di anak yang lain. Untuk itu, si anak harus tahu, cara belajar terbaik seperti apa yang harus dia pakai. Well, selain itu ada beberapa tips yang disampaikan oleh guru saya agar belajar efektif kita menjadi lebih efektif, yaitu misalnya dengan menyingkat hapalan. Guru saya memberi contoh, bahwa untuk menghapalkan nama nama unsur dalam sistem periodik pada golongan 1, kita tidak perlu menghapal satu persatu, tapi cukup membuat singkatan menjadi kata yang mudah diingat. Misalnya HeLiNa Kawin RoBi Cs FRustasi. Yang itu berarti unsur golongan pertama terdiri dari H Li Na K RB CS dan FR, bagaimana ? cukup menarik bukan cara belajar seperti ini ? dan saya pikir itu bisa kita terapkan dalam cara belajar kita, sehingga cara belajar kita menjadi sebuah cara belajar yang efektif. Selamat mengeksplorasi cara belajar yang efektif ya buat teman-teman semua, Dan satu lagi, marilah kita jangan cepat merasa puas, teruslah belajar, karena belajar idak hanya berarti di bangku pendidikan saja. Dalam bisnis online tentu saja juga membutuhkan belajar, jadi yang sedang belajar mencari uang dari internet, tetaplah semangat yaaaaaaaa !!!!!!!!!!!!!!!!!!! :) Teruslah mencari cara belajar yang efektif buat kalian.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Ikut belajar efektif juga, biar berhasil bisnis online :-)

    ReplyDelete
  2. mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik tentang bagaimana belajar yang efektif adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    ReplyDelete
  3. makasih buat infonya,,ane juga mau belajar bisnis on-line nih

    ReplyDelete