Ayo Luruskan Niattttt !!!!!!!!!!

Hehehehehe halo kawan kawan semua :) bagaimana kabar kalian ? kali ini blog penghasil uang pengen nulis tentang renungan :) aku kasih judul ayoo luruskan niattt :). Jadi begini, beberapa hari ini aku lagi seneng denger pengajian. Mumpung masih ingat dan semangat aku tulis aja disini. Yang pertama adalah bahwa kita diciptakan untuk beribadah. Kita pasti tahu semua dan kita yakin, bahwa kita pada akhirnya akan mati. Jadi dunia ini bukan tempat tinggal kita selamanya. Deal kan ? Kalian setuju kan ? Oke, jadi tentu saja kalau tidak dunia ini, berarti akan ada tempat tiggal laiin untuk kita. Dan itu adalah alam akhirat, alam sesudah kematian setelah alam kubur.


Jadi apa hubungannya dengan luruskan niat kita ????? Oke, kita memang membutuhkan uang untuk hidup didunia ini. Kita butuh makan, kita butuh minum, kita butuh mandi dan sebagainya. Bagaimana ketika anda bekerja ? bagaimana niat anda ? apakah untuk mencari uang atau apa ???? Hmmm disinilah kenapa artikel ini saya kasih judul ayo luruskan niat kita. 

Jadi begini, kita disuruh untuk berusaha, memberi nafkah kepada keluarga kita, bukan begitu ??? Siapa yang menyuruh ??? Yang menyuruh adalah Allah, oleh karena itu, bagaimana menurut kalian kalau ketika kita melakukan usaha kita meniatkan bahwa kita melakukan usaha tersebut kaena perinta Allah. Dan bagaimana hasilnya dengan usaha yang kita lakukan, kita serahkan kepada Allah. Nah kalau begini kan jadinya lebih enak. Satu, kita sadar bawa yang menyuruh adalah Tuhan kita, ini akan membuat kita berusaha sebaik mungkin, melakukan perintah Nya dengan sebaik baiknya, tetapi kita juga sadar bahwa hasil apapun yang akan kita capai, itu bukan karena usaha kita, tetapi hasil itu adalah karena pemberian dari Allah. Jadi dengan meluruskan niat kita, semoga kita akan berusaha dengan sebaik mungkin, tetapi juga menyadari bahwa usaha kita bukan penyebab terjadinya hasil. Karena Allah adalah Kausa Prima. Sehingga ketika berhasil kita tidak akan menjadi sombong, dan ketika gagal kita tidak bersedih hati.

Demikian juga ketika kita melakukan sholat, marilah kita luruskan niat kita, yaitu untuk menunaikan perintah Allah. Ketika bekerja mencari nafkah untuk keluarga, marilah kita luruskan niat kita karena melaksanakan perintah Allah, dan ketika kita meluruskan niat kita, marilah kita luruskan niat kita karea melaksanakan perintah Allah :) Jadi ??????

Comments

Post a Comment