Kenapa Harus Membeli E-Book Bisnis Online ?

Banyaknya iklan tentang penjualan ebook-ebook bisnis online di blog-blog di internet  mungkin akan membuat beberapa dari Anda berpikir "untuk apa membeli ebook-ebook tersebut ?". Ya benar, saya juga tadinya berpikir untuk apa membeli ebook-ebook tersebut, padahal mungkin jika kita mencari di mesin pencari akan menemukan materi-materi seperti ebook yang akan kita beli dengan gratis di blog-blog yang mengangkat topik yang sesuai.


Saya mencoba berpikir, alasan kenapa ada orang yang mau membeli ebook-ebook tadi ? Saya kembali mengingat ingat apa yang saya lakukan untuk menjadikan blog ini sebagai blog penghasil uang untuk saya, tidak ada ebook yang saya beli, saya belajar otodidak, menyusuri page per page dari blog - blog bisnis yang ada, membacanya satu persatu dan mencoba menangkap ilmu - ilmu baru yang akhirnya mencoba untuk menerapkannya. 
Well, memang saya bisa mendapatkan ilmu ilmu itu secara gratis, tanpa membeli ebook - ebook tentang bisnis online dan seputarnya, tetapi langkah ini membutuhkan waktu yang lama dan juga ketekunan ekstra keras, ya membutuhkan waktu lama ketika kita harus mencari satu persatu page per page mencari tutorial yang kita inginkan, gabung ke forum - forum bisnis, menjelajahi blog tutorial, dan sebagainya. hehehehe maklum kan ilmu gratis. Ya harus usaha untuk mendapatkannya. 

Ini tentu saja berbeda ketika kita memutuskan untuk membeli ebook - ebook panduan bisnis online, seperti ebook panduan sukses google adsense atau bisnis online lainnya, materi yang akan di pelajari sudah tersedia, tidak perlu menyusuri lorong demi lorong dunia maya ini hanya untuk mencarri cara mendaftar google adsense. 

Tetapi ya itu tadi, untuk membuat materi-materi tersebut tersedia sehingga kita hanya tinggal mempelajarinya, kita harus mengeluarkan uang untuk membeli ebook tersebut, saya pikir ini cukup masuk akal, kalau kita hitung, biaya internet untuk mencari materi - materi tentang bisnis online ketika kita belajar secara otodidak juga tidaklah sedikit. 

Namun permasalahannya adalah ketika isi ebook tersebut tidak sesuai dengan harapan kita, atau ternyata kita sudah tahu lebih banyak tentang materi ebook, hiks hiks hiks... makanya kalau mau beli ebook harus pinter pinter milih ya, kalau anda seorang blogger yang sudah mahir buat blog ya jangan beli ebook tentang panduan membuat blog, karena yang ada anda akan kecewa dengan isinya, karena anda sudah tahu tentang ilmu itu. 

Jadi kesimpulannya, ketika saya berpikir "kenapa harus membeli ebook bisnis ?" maka jawaban yang saya temukan adalah untuk menghemat waktu dalam belajar bisnis tersebut, tidak perlu menghabiskan waktu yang lama untuk mencari - cari di internet tentang bisnis tersebut, karena materi nya sudah terkumpul dalam wujud E-book.

Comments

  1. saya setuju..!
    :D

    sertakan juga buku/ebook terhebat yang pernah anda beli di akhir postingan!

    ReplyDelete
  2. menurut ane ebook2 gitu umumnya cocok buat mereka yg terbiasa dituntun.. kalo orang yg kreatif ato mandiri, kyk ente bos, pasti lebih senengnya ya itu tadi otodidak.. hehe.. uangnya lebih baik utk beli tools ato software..

    ReplyDelete
  3. Kesimpulan yang tepat gan, Ibarat jalandah ada petunjuknya kl beli ebook. BTW sedikit share untuk yang gratisan.

    1.Plugin Sedot Backlink
    2.10 Theme Premium
    3.Software Pencari No kartu credit
    4.Rahasia backlink gratis dari si tukang Copas
    5.dan puluhan produk berbayar lainnya.
    GRATIS...!!

    Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete

Post a Comment