Follow by Email

Followers

Nggak Semangat Lagi Ngeblog ???

12:06:00 AM

Semangat ngeblog itu bisa naik turun lho, ih beneran lho ini, mungkin buat temen-temen blog yang baru mengenal blog atau baru merasakan nikmatnya dollar dollar yang dapat terkais dari blognya, pasti lagi semangat semangatnya, Namun  untuk yang satu dua bulan tiga empat bulan blognya sepi job, terkadang semangat ngeblog itu hilang entah kemana. Haasilnya, tentu saja alexa jadi makin gendut, gendut dan gendut. Pengunjung blog juga mulai sepi, tingal satu dua orang yang kesasar ke blog kita.

Menjaga semangat blog ini bisa kita katakan sama seperti kita menjaga semangat untuk mencari kerja ketika sedang menunggu panggilan kerja. Semangat tersebut di butuhkan dijaga agar ketika ada pangilan kerja kita masih dalam keadaan yang bersemangat, sehingga ketka wawancara, semangat tersebut dapat memberikan energi positif kepada kita daam menghadapi wawancara kerja tadi. Teapi kalau kita sudah tidak bersemangat, biasanya ketika menghadiri panggilan kerja kita jadi kurang fit, yang itu bisa jadi akan mempengaruhi penilaian terhadap kita. 


Demikian juga dengan aktifitas blogging, alexa menjadi semakin gendut, pengunjung pada kabur dan itu sadar atau tidak akan semakin menutup kesempatan blog kita untuk bisa kita gunakan untuk mendapatkan uang dari internet. Seperti dalam pekerjaan offline anda, blogging juga harus dilakukan sepenuh hati jika kita menginginkan kita mendapatkan sesuatu dari blog kita, Kita bisa lihat, bahwa blog-blog yang mendapatkan penghasilan besar adalah blog blog yang di pegang sepenuh hati, blog-blog yang dipegang tidak asal-asalan dan tidak diisikan konten asal-asalan. Ini akan bisa kita lakukan ketika semangat untuk berblogging itu tinggi, jadi jika kita merasa sudah mulai males untuk melakukan aktifitas blogging, mungkin bisa jadi kita sudah merasa jenuh, kalau seperti itu, sebaiknya kita melakukan hal-hal yang menyenangkan, atau kita bisa membuat artikel untuk blog kita di tempat yang berbeda seperti di pantai, atau sambil menonton teman-teman bermain futsall.  Semangat blogging gak boleh hilang, jika hilang, segeralah mencari penyebabnya dan segera diatasi jika kita masih mau memelihara blog kita. Lakukanlah dengan hati, menulislah apa yang kita sukai dan apa yang kita kuasai.  Jadi ???????


You Might Also Like

4 komentar

  1. Setuju gan, kadang untuk posting artikel malas juga, apalagi kalau bingung ngak punya bahan postingan tambah malas jadinya...tapi demi blog tercinta kadang ya dipakasakan juga..blog tuh udah seperti istri yg kedua...hihihi

    ReplyDelete
  2. Buset ini masukan yang sangat berarti bagi ane yang blogger baru

    ReplyDelete
  3. wahhh... tex banget gann

    sya hrus ttp smangattt...

    ReplyDelete