Cara Untuk Mengusir Sepi

Bermain internet adalah salah satu cara untuk mengusir sepi, Ketika di rumah sendiri, di kamar kos sendiri, maka internet bisa hadir untuk mengusir kesepian kita. Banyak cara yang bisa di gunakan untuk mengusir sepi. Namun sebelum membahas tentang cara cara yang bisa di gunakan untuk mengusir sepi, maka perlu di ketahui dulu apa penyebab rasa sepi yang kita rasakan. Bahkan di tengah keramaian teman teman kita, tak sedikit orang yang merasakan sepi.


Bagaimana sepi itu timbul di hati kita ? Sepi bisa timbul ketika kita merasa sendiri, walaupun ada banyak orang disekitar kita, tetapi kita bisa saja merasakan kesepian, karena mungkin kita mengharakan seseorang yang kita ingin ada disekitar kita namun pada kenyataannya dia tidak ada bersama kita. Untuk rasa sepi yang satu ini, kita bisa mencoba untuk menghubunginya, bisa lewat sms atau telpon, jika kenyataannya kita tidak bisa lagi menghubunginya, kita harus memaksa diri untuk mengalihkan perhatian kita kepada yang lainnya, misal dengan berkebun, melihat ikan atau berorganisasi.Menyibukkan diri akan membuat kita bisa mengobati sedikit rasa sepi yang kita derita.

Jangan mendengarkan musik yang malah membuat kita semakin merasa sepi. Beberapa hal yang bisa mengobati rasa sepi kita adalah sebagai berikut :

Belajar sesuatu yang kita senangi, misalnya belajar tentang cara bagaimana mencari uang di internet, atau belajar tentang html untuk membuat sebuah blog penghasil uang untuk kita. Jika kita memiliki ketertarikan akan hal tersebut dan kita belajar tentang hal tersebut, di harapkan kita tidak lagi merasakan sepi, karena ketika kita memasuki dunia ilmu yang tiada batas, di situ kita akan menemukan keasikan keasikan yang baru.

Kesibukan lain yang bisa kita gunakan untuk mengusir sepi adalah dengan keluar dari rumah, mungkin bisa pergi ke warnet atau ke rumah saudara kita. Di warnet kita akan mendapatkan akses kepada dunia maya yang tak terbatas, kita bisa menggali ilmu yang sangat luas, kenapa mesti ke warnet, di rumah juga bisa, tentu saja suasan berbeda untuk aktifitas belajar kita akan mempengaruhi perasaan kita.

Berkunjung ke rumah saudara hanya untuk membuat mie goreng juga akan membuat suasana menjadi hangat, bercerita kabar terbaru dari saudara saudara kita selain juga untuk menambah jalinan silahturahmi di antara saudara kita. 

Jika anda mempunyai teman yang sehobi, untuk mengusir sepi yang kita rasakan, kita bisa mengajaknya untuk melakukan hobi bersama, misal diajak tanding main plastasion atau diajak berkunjung ke perpustakaan. 

Itulah tadi beberapa yang bisa kita lakukan untuk mengusir sepi, dan saya yakin, kalian memiliki pengalaman sendiri tentang bagaimana cara kalian mengusir sepi, mungkin ada yang mau menambahkan di koloom komentar, terima kasih.

Comments