Monday, August 1, 2016

Acara Yang Menarik Untuk Mengisi Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus

Selamat siang teman teman, Karena sebentar lagi akan memasuki Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, kali ini saya bermaksud untuk menulis artikel tentang acara acara yang bisa di gunakan untuk mengisi atau memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia17 Agustus. Mungkin dari teman teman ada yang menjadi Panitia HUT RI, sehingga harus mengadakan acara untuk mengisi hari kemerdekaan Negara kita tercinta Indonesia.


Sekedar berbagi cerita, saya pernah kebetulan menjadi ketua panitia HUT RI di desa saya, dan inilah kegiatan atau acara yang kami lakukan untuk mengisi hari kemerdekaan Indonesia, Kegiatan yang kami lakukan adalah dimulai lomba lomba. Lomba disini disesuaaikan berdasarkan kategori umur, Seperti lomba tari balon, lomba makan kerupuk, mengambil koin yang diselipkan di kelapa, lomba lari estafet, lomba balap karung, lomba sepak bola, lomba memasukan pensil dalam botol, dan Lomba panjat pinang. Itu beberapa lomba yang bisa digunakan untuk mengisi hari kemerdekaan Indonesia

Selain lomba, dulu kami, juga mengadakan kegiatan atau acara jalan sehat dengan hadiah door prize untuk meramaikan Hari HUT Kemerdekaan RI. Jadi kegiatan jalan sehat dilakukan pada minggu pagi, pesertanya semua umur bisa mengikuti acara jalan sehat ini.

Kemudian malam 17 Agustus nya, untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, maka kami mengadakan malam tirakatan, berisi laporan keuangan oleh panitia Kegiatan Hut RI kepada warga, kemudian menyampaikan donatur dan hadiahnya, Kemudian pemberian hadiah kepada pemenang lomba, lalu ada beberapa tarian yang di bawakan oleh anak anak di desa kami,  lalu makan bersama dengan nasi bungkus dan gorengan, dan diakhiri dengan kegiatan menonton film bersama. Untuk kegiatan menonton film bersama ini kami cukup menggunakan LCD proyektor yang berasal dari meminjam dari salah satu sekolah swasta. 

Itulah tadi acara kegiatan untuk mengisi hari kemerdekaan Indonesia yang pernah kami lakukan. Saya share disini semoga bermanfaat untuk yang sedang mencari kegiatan yang bisa dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Terima kasih. 

Kata kunci : Kegiatan, hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus

No comments:

Post a Comment

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...