Follow by Email

Followers

Membuat Target Untuk Blog, Meningkatkan Semangat Blogging

12:06:00 AM

Salah satu hal yang membuat hidup terasa begitu indah adalah motivasi. Ada banyak motivasi yang membuat seseorang tetap bertahan dari keadaan yang tidak mengenakan, apakah itu keluarga, baik anak, ayah ibu, istri/suami dan lain sebagainya.  Dengan kata lain motivasi tersebut membuat hidup menjadi bergairah dan penuh semangat.

Kita ambil contoh, seorang yang mengayuh becaknya di tengah hujan dnegan semangat karena termotivasi untuk memberi nafkah kepada anak - anaknya, mungkin anaknya sedang membutuhkan uang untuk biaya sekolahnya. Dalam dunia blogging juga ada berbagai motivasi yang ada mendasari kegiatan blogging tersebut. Dan semua motivasi tersebut adalah menambah semangat kegiatan blogging. Bangun malam menyalakan leptop dan mulai mengetik. Semua terasa indah dengan adanya motivasi.

Nah untuk meningkatkan semangat blog kita, sebaiknya kita membuat target, sehingga diharapkan kita akan bersemangat mencapai target yang kita buat. Misal target untuk blog adalah, bulan maret 2016 ini saya targetkan blog saya mendapatkan 3000 page views perbulan, atau dalam bulan maret ini saya targetkan penjualan dari blog saya tembus 300 ribu. 

Dengan adanya tagret untuk blog kita, ini akan membantu otak kita bekerja untuk berpikir bagaimana mencapai target tersebut. Otak kita akan bekerja mencari cara untuk mencapai target yang sudah kita tetapkan. Misalnya untuk target page views, maka saya harus melakukan update artikel minimal 1 dalam satu hari, atau saya harus blog walking dan meninggalkan komentar di blog lain dalam sehari 30 buah. 

Nah setelah target kita tentukan, maka kemudian kita ikuti dengan sikap kita, yaitu disipilin. Disiplin dalam melaksanakan apa yang sudah kita targetkan. Nah yo, dengan membaca artikel di blog ini anda jadi mendapatkan salah satu materi ISO. Tentukan target, buat rencana untuk melaksanakan target, laksanakan perencanaan untuk pencapaian target dan kemudian evaluasi disusul tindak lanjut. 

Teori ini tidak hanya di terapkan di blog saja, bisa di terapkan dalam seluruh kegiatan kita. Yang mau menjadi khafid, targetkan satu hari berapa ayat harus hapal, lalu susun cara menghapalnya, kemudian laksanakan apa yang sudah di rencana. 

Untuk yang ingin meningkatkan pendapatan, targetkan pendapatan yang diinginkan, rencanakan bagaimana cara mencapai pendapatan itu, kemudian laksanakan apa yang sudah di rencanakan, dan evaluasi.Kemudian tindak lanjut. Jika belum berhasil di cari penyebabnya, jika sudah berhasil, apakah bisa meningkatkan target.

Nah, Jadi buatlah target untuk blog yuk biar semangat blogging kita meningkat.

You Might Also Like

0 komentar