Follow by Email

Followers

Memanfaatkan Google Trend Untuk Riset Keyword

8:52:00 PM

Dalam postingan yang lalu blog penghasil uang menulis tentang cara mendapatkan pengunjung ke blog kita. Disitu ditulis tentang riset keyword mencari kata kunci yang banyak dicari orang. Nah kali ini, saya mencoba menulis tentang mencari keyword yang banyak di cari oleh orang orang pengguna internet ketika menggunakan mesin pencari google. Jadi kalau kita mau mencari kata kunci musiman yang sedang rame di cari oleh orang orang kita bisa menggunakan google trends. 

Saya mencoba membuka google trend pada 4 januari 2016, dan saya mendapatkan tampilan seperti dibawah ini :


Dari gambar terlihat bahwa orang menyari kata kunci dengan hasil liga spanyol atau yang berhubungan dengan hasil liga spanyol sebanyak 20 ribu lebih pencarian, dan orang yang mencari berita tentang regina andriane atau yang berhubungan dengan regina andriane sebanyak 5 ribu lebih pencarian. 

Bayangkan, jika misal tulisan yang kita buat tentang hasil liga spanyol atau tulisan tentang regina andriane bisa menempati halaman pertama dari hasil pencarian mesin pencari (SERP) maka bisa kita bayangkan peluang mendapatkan kunjungan dari ribuan orang yang mencari kedua berita tersebut. Inilah salah satu fungsi dari riset keyword. Kita menulis apa yang banyak orang cari agar blog  rame pengunjung, karena menarik banyak pengunjung ke blog adalah peluang  besar publisher. Tetapi keyword ini adalah keyword musiman bukan keyword abadi, bisa berganti dalam satu hari, satu minggu atau satu bulan. Tetapi setidaknya kita tahu bahwa ada ribuan pencarian yang mencari hasil liga spanyol dan regina andriane.

You Might Also Like

0 komentar