Mencari Key Word Abadi Agar Blog Rame Pengunjung

Saya teringat, ketika beberapa tahun yang lalu, bisnis PTC yang sempat booming, kemudian disusul dengan bisnis PPC lokal yang sangat booming, dan setelah lewat beberapa tahun sekarang mulai menginjak ke online shop dan droping sistem. Sementara program Paid review yang dulu banyak digunakan senjata andalan untuk mengeruk dolar dari ladang internet mulai senit persaingannya. Saya berpikir, apakah kira kira yang ingin saya tulis kali ini. Saya jadi inget ketika PTC PTC lokal dulu bermunculan bak jamur, tetapi tidak selang lama, PTC PTC tersebut bertumbangan dan menghilang, meskipun beberapa ada yang bertahan sampai sekarang. 


Saya jadi tertarik kembali untuk mengoptimalkan iklan PPC pada blog, yang ternyata sampai sekarang rutin masih mengirimkan transferan meskipun nilainya sangat kecil. Tapi setidaknya angan angan saya dengan Blog Penghasil Uang ini masih berjalan, yaitu blog ini masih bisa menghasilkan uang :)

Untuk pendapatan dari iklan PPC (Paid Per Click) disini kita membutuhkan jumlah klik yang diakui yang banyak. Kita akan mendapatkan bayaran jika iklan kita mendapatkan klik dan diakui sebagai klik yang jujur. Oleh karena itu jumlah pengunjung yang masuk ke blog harus sebanyak mungkin. Misalnya jika nilai per klik iklan adalah 350 rupiah, maka kita perlu 1000 Klik iklan diakui untuk mendapatkan uang sejumlah 350 ribu rupiah. Dan pada kenyataannya hampir tidak mungkin jika kita memiliki 1000 pengunjung ke blog dan 1000 pengunjung tersebut mengeklik iklan kita, hampir mustahil sepertinya. Oleh karena itu untuk memaksimalkan pendapatan dari program Paid Per Clik kita membutuhkan pengunjung sebanyak banyaknya. 

Saya saat ini sedang mengalami rasa galau, akibat traffick blog ini turun drastis dan banyak kata kunci hilang dari serp mesin pencari Hohoho... 

Baiklah, Key Word Abadi, apa itu ???? Sebentar lagi piala dunia 2014 diselenggarakan di brasil, dengan adanya penyelenggaraan even sepak bola terbesar di negeri samba tersebut, pasti akan banyak orang mencari info berita seputar pertandingan sepak bola negara negara yang mengikuti piala dunia tahun 2014. Tetapi setelah piala dunia 2014 ini selesai diselenggarakan, maka yang mencari informasi seputar piala dunia 2014 akan turun drastis. Jadi key word seputar piala dunia 2014 adalah bukan keyword abadi. Itu adalah keyword musiman. Lalu apakah yang dinamakan key word abadi ???? Bisakah kalian memberi conttohnya ?

Baiklah, saya mencoba berpikir tentang key word abadi. Pertama yang saya pikirkan adalah tentang kata-kata sms selamat malam yang menuliskan tentang kata kata untuk ucapan sms selamat malam. Setiap hari saya rasa bakal ada banyak yang mencari kata kata ucapan selamat malam untuk sms baik ke pacarnya, sahabatnya, orang tuanya maupun teman temannya. Selain tentang sms ucapan selamat malam, saya rasa sms motivasi juga bisa merupakan menjadi key word abadi. Cara membuat email, cara setting GPRS, cara bermain game bla bla bla, dan lain lain. Jika untuk keyword keyword abadi yang banyak dicari di mesin pencari bisa kita kuasi di halaman pertama serp, itu artinya, siap siap saja kita panen trafick untuk blog kita hohoho.... dan semakin bayak pengunjung ke blog, maka peluang pendapatan kita akan semakin besar. Tapi hati hati, ketika kita pelan dan sabar mengembangkan blog kita berjuang untuk mendapatkan pengunjung dari search engine, mungkin akan ada orang lain yang seenak jidatnya mengopi artikel kita tadi, bahkan mencuri dari rss kita, sehingga mungkin blog kita akan tertuduh memiliki duplikat konten hohoho..... Indahnya Blogging :)

Comments