Sunday, November 3, 2013

Bagaimana Cara Promosi Iklan Di Internet ?

Promosi adalah sebuah hal yang mutlak untuk dilakukan ketika kita memiliki sebuah usaha, baik usaha secara offline maupun usaha online. Beberapa cara promosi usaha yang sering kita jumpai adalah misalnya beriklan melalui koran / surat kabar, iklan di radio, memasang iklan di televisi, membuat brosur atau pamflet maupun memasang banner ataupun papan nama usaha kita. Dimana dengan melakukan promosi tadi seseorang pelaku usaha berharap bahwa produk / jasa yang di tawarkan akan dikenal oleh orang lain, sehingga orang lain menjadi tahu tentang usahanya. Dan tentu saja akhirnya harapan tersebut akan menuju pada terjadinya transaksi pembelian atas produk atau jasa yang di iklankan.  


Demikian juga di dunia maya atau internet, banyak juga jenis jenis cara promosi yang bisa kita gunakan. untuk meningkatkan penjualan online. Bisakah anda memikirkan tentang bagaimana cara beriklan atau berpromosi di internet ???

Beberapa jasa periklanan di internet sudah terkenal, termasuk google juga bermain di layanan periklanan di internet, Yahoo juga sama, dan situs situs yang menyediakan jasa periklanan di internet. Jika anda memiliki usaha yang calon konsumennya tidak sebatas untuk lokalan seputar tempat anda, anda bisa meggunakan media internet untuk melakukan promosi.

Pada dasarnya promosi di internet ada dua cara, yaitu promosi dengan gratis ataupun promosi berbayar. Kedua cara promosi ini sama sama memiliki peluang untuk meningkatkan penjualan jasa / produk kita secara online. Kedua duanya sama sama memiliki kelebihan dan keuntungan. Untuk kelebihan cara promosi gratis di internet yang pasti adalah gratis dan tidak membutuhkan dana untuk promosinya, sedangkan kekurangannya biasanya adalah lebih ribet dan menguras energi serta membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbeda dengan jika kita mengambil promosi / iklan berbayar, kerugian dengan menggunakan cara promosi berbayar di internet adalah bahwa kita harus mengeluarkan uang untuk melakukan promosi ini, tetapi kelebihan dari sistem ini adalah lebih praktis, lebih hemat waktu dan tenaga. 

Nah anda mau pilih cara yang mana untuk berpromosi di internet ?? Silahkan di pilih dipilih.

1 comment:

  1. Artikel yang bermanfaat..

    Kebetulan saya suka dengan promosi gratis di internet. nah bicara untuk yang gratisan, bagi seorang trader atau yang suka jual beli mata uang alias forex. ada gratisan sebesar $8 dari octafx.

    Semoga Blognya terus berjaya

    ReplyDelete

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...