Follow by Email

Followers

Pekerjaan jadi Hoby, bisa ndak ya ?

7:07:00 AM

Beban kerja menumpuk, deadline hampir terlewati, wuaaaaa... apakah seperti itu yang kita rasakan di tempat kita bekerja ??? Kalau iya berarti sama, namanya juga kerja kadang mengalami yang namanya overloud beban kerja hehehehe. Nah bagaimana cara mengatasi masalah ini biar tidak terkena stress gara gara beban kerja yang tinggi ??? Soalnya kadang - kadang kalau udah seperti ini, rasanya saya sering marah - marah sendiri, teman - teman kerja di jadikan sasaran kemarahan, nah kalau seperti ini yang ada kan malah akan membuat suasana tidak kondusif untuk menyelesaikan pekerjaan kita. Bukan begitu ???


Nah, mumpung kemarin baru ngersain masalah ini, saya tulis aja disini, siapa tau bermafaat buat kita semua. Oke kita mulai yuk, yang namanya stress karena pekerjaan, cukup banyak orang pasti pernah mengalaminya, teman kita bahkan kita sendiri. Nah, tinggal apakah kelihatan atau tidak itu tergantung dari pribadi masing masingnya. Kadang ada yang seperti saya ketika tertekan beban kerja telalu banyak mulai dah ndak ramah sama siapa saja bahkan atasan hehehe, maap pak. Ada yang walaupun beban kerjanya banyak sekali tetapi dia masih sempat menyapa dan bercanda sama teman - temannya, ada yang ketika mendapat beban kerja yang banyak dia mulai diam dan membisu sambil wajah tegang didepan monitor, ada yang lempar kerjaan ke teman yang bisa di lempar, pokoknya macem macem deh. 

Nah untuk menghindari stress, maka yang pertama adalah kita harus menyukai pekerjaan kita. Karena bisa kita lihat saja orang yang sedang mancing, walaupun panas panas, laper tapi mereka seneng saja kan melakukan mancing, kenapa ? Karena mereka hobi mancing, nah kalau gitu bagaimana ya caranya kita menjadikan pekerjaan sebagai hoby. Kalau hoby jadi pekerjaan banyak sekali yang saya tahu, tapi kalo gara gara pekerjaan terus jadi hoby ada nggak ya ??? Makanya yuk dicoba aja dulu, biar ndak stress ketika mendapatkan beban kerja yang sangat banyak.  :) Semangat yaaaaaaaaaa :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. nice sharing sob. kayaknya kalau hoby menjadi pekerjaan akan betah tuh sob http://thetraditionalmedicines.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Setuju...mencintai pekerjaan adalah start awal yang baik.

    ReplyDelete