Saya Mau Menulis Apa Ya ??

Saya bingung malam ini ketika masuk dashboard blog penghasil uang ini, bingung apa yang mesti saya tulis kali ini, Kepikiran pengen menulis soal mati, tetapi apa kira kira pembaca akan senang ketika membaca tentang kematian. Kenapa saya ingin menulis tentang mati ? Karena kemaren salah satu dari temen saya ada yang meninggal dunia karena kecelakaan. Beberapa dari teman saya merasa kaget, karena begitu mendadak sekali, apa lagi yang sehari sebelumnya sedang bersama dan guyon bareng bersama almarhum. 

Saya jadi ingat tentang sebuah pesen yang saya dengar tentang mati, yaitu 3 hal, yang pertama adalah kita tidak tahu waktunya, yang kedua adalah kita tidak tahu dimana, dan yang ketiga kita tidak tahu bagaimana cara kematian menjemput kita. Sebelumnya saya tidak menyangka ketika rabu sore saya menyapa almarhum sebelum pulang. dan ternyata kamis malam sekitar jam 12 an malam saya menerima beberapa sms yang mengabarkan alamarhum sudah meninggal. Ya, itulah mati. dan bukankah semua yang bernyawa pasti akan merasakan mati. 

Mati akan menjadi pemisah yang nyata akan datang kepada semua yang bernyawa. Memisahkannya dengan dunia ini. memisahkan seorang suami dengan istri, seorang istri dengan suami, dan seorang anak dengan orang tuanya atau memisahkan orang tua dengan anak-anaknya. Tetapi, mati juga bisa jadi sebagai jembatan penghubung antara makhluk menuju kepada Allah. Ketika kita lebih mencintai dunia dari pada mencintai Allah, kalau di logika tentu akan susah berpisah dengan yang kita cintai, tetapi ketika kita bisa mencintai Allah lebih dari dunia ini, maka kalau di logika mungkin mati itu akan menjadi sebuah hal yang menyenangkan, karena akan bertemu dengan yang dicintainya. Subhanallah. Semoga Allah menyelamatkan kita semua. Jadi marilah kita mempersiapkan diri untuk menyambut kematian yang pasti akan datang, tinggal masalah waktu saja. 

Allahuma sholi ala Muhammad.

Comments