Follow by Email

Followers

Berlatih Membuat Website Dengan Localhost

12:24:00 AM

Wow, buat yang pengen berlatih membuat blog ataupun website, ndak perlu beli hosting dulu, kita bisa menggunakan hardisk komputer kita menjadi localhost yang bisa berfungsi selayaknya sebuah hosting, kita bisa berlatih menggunakan website / blog dengan mesin WP, Joomla dan lain lain, bahkan bisa juga untuk latihan mengedit edit script bisnis online. 

Untuk membuat website / blog dengan localhost, maka yang pertama kita butuh software XAMPP, silahkan download software tersebut, setelah didownload kalian tinggal instal software tersebut, setelah instal silahkan cek beowser anda dengan mengetikan http://localhost. Maka kalau sudah berhasil akan dibawa masuk ke halaman local host wow wow wow, dengan menggunakan localhost terseubt kita bisa bereksplorasi dan berlatih membuat blog dengan mesin wp maupun joomla ataupun instal script scrip lainnya di sebuah website, berlatih membuat web bisnis, web profil perusahaan dan lain sebagainya. Penasaran kan ??? kalau penasaran silahkan komentar di bawah ini, kalau ada banyak yang minta dibuatin tutorialnya, mungkin saya akan membuat postingan tentang berlatih membuat website dan blog dari local host.

Atau kalau ada yang tidak sabar silahkan hunting di mesin pencari tetang berlatih membuat blog dengan localhost menggunakan XAMPP :D. 

Ini hanya kata kunci buat yang belum tahu tentang cara berlatih dan eksplorasi membuat website dengan local host, jadi tidak butuh domain dan hosting untuk mengeksplorasinya. 

Artikel lain :

Bagaimana Mengajak Orang Lewat Blog?

Situs Kontak Jodoh Online Indonesia

Ayo Kelola Web Bisnis Kamu Sendiri !!!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Nice Info sob...
    Saya belum pernah coba main localhost...
    Keuntungan dan kerugian main locahhost ini apa sob..??

    ReplyDelete
  2. @suwardi : keuntungannya ya kita bisa berlatih ngoprek blog tanpa terhubung di internet mas, karena yang kita jadikan hosting adalah hardisk kita, jadi tidak perlu beli domain, nanti di broser kita ketikkan http://localhost/namafolder tetapi ya orang lain gak bisa ngakses, cuma kita yang latihan :D

    ReplyDelete