Sunday, May 8, 2011

Motivasi Dari Diri Sendiri

Pernahkah anda merasa gak bersemangat ??? Saya hampir yakin, pasti jawabannya adalah "pernah....." seandainya ada yang menjawab "Tidak......" salt dah untuk Anda Hehehe.. dan saya ingin bisa seperti itu, selalu mempunyai semangat dalam keadaan apapun. Biasanya ketika kita merasakan hilang semangat, kita membutuhkan asupan motivasi, yang dengan motivasi tersebut akan di harapkan dapat membangkitkan kembali semangat juang kita, akan membangkitkan lagi gairah kita. 

Ada beberapa motivasi yang bisa kita temukan, yang pertama adalah motivasi dari luar, maksudnya motivas tersebut berasal dari lingkungan kita, baik itu dari orang tua, istri atau suami, atau teman-teman sahabat kita, Biasanya motivasi ini memiliki pengaruhtidak dalam jangka waktu yang panjang. Dan yang kedua adalah motivasi  yang bersumber dari dalam diri kita, motivasi ini sangat ampuh untuk membangkitkan semangat kita. Untuk orang-orang yang mempunyai kemampuan untuk memotivasi diri sendir, maka bangkit dari keterpurukan adalah mungkin sebuah hal yang mudah baginya.


Untuk bisa memotivasi diri sendiri tentu saja kita harus punya tujuan, tujuana yang akan selalu mengingatkan kita ketika terjadi penyimpangan-penyimpangan dari tujuan yang akan kita capai, memiliki tujuan berarti memiliki keinginan. Tujuan saya ngeblog itu untuk apa ? Tujuan saya bekerja itu untuk apa ? Tujuan saya harus begini itu untuk apa ? Tujuan saya harus begitu itu untuk apa ??? Dengan mengerti apa tujuan kita, diharapkan ini bisa membantu kita untuk menyemangati diri sendiri ketika kita dalam posisi down, yaitu dengan mengingat tujuan semula, Misalnya saya belajar ngeblog bertujuan untuk membuatnya sebagai blog penhasil uang, lalu kita pikirkan kenapa saya harus punya blog yang bisa menghasilkan uang, uangnya itu untuk apa ? Oh, uang itu nanti akan saya kumpulkan untuk membeli rumah, Kenapa saya harus membeli rumah ??? Oh, rumah itu akan saya gunakan untuk membentuk keluarga yang bahagia disitu bla bla bla bla silahkan dijabarkan sendiri, dengan seperti ini, maka ketika kita hilang semangat, diharapkan ketika mengingat tujuan tujuan tadi, kita bisa dengan mudah menyemangati dan memotivasi diri sendiri. 


Ok, sudah siapkah kita memotivasi diri kita sendiri ????

1 comment:

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...