Sunday, January 2, 2011

Sebuah Renungan 1

Suatu sore ketika saya sedang membuka akun fbku, ada satu notice permintaan pertemanan, iseng saya melihat infonya, disitu tertulis "kerja adalah selingan untuk menunggu waktu sholat" . Saya terdiam membacanya, sekali lagi saya membaca tulisan itu, ternyata betul, tulisan itu masih terbaca sama "kerja adalah selingan menunggu waktu sholat".

Dan sekarang, sudah lebih dari dua hari, namun saya masih memikirkan kata-kata tersebut, "kerja adalah selingan untuk menunggu waktu sholat" Bagaimana menurut Anda ?

6 comments:

  1. Kata-kata itu begitu jelas dan bisa dipahami, akan tetapi pengamalannya yang berat. Itu artinya, pekerjaan adalah sampingan saja, sedangkan shalat yang utama. Barangsiapa mencari akherat, maka dunia akan melayaninya, barang siapa dunia tujuannya, niscaya kan letih dan pasti sengsara diperbudaknya.

    Tetapi, musti diingat bahwa kerja dan shalat keduanya sama-sama ibadah...

    ReplyDelete
  2. Iya betul Gan, kerja adalah selingan menunggu waktu shalat, beribadah adalah yang utama, sesuai Firman Alloh: "Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku"

    ReplyDelete
  3. iah saya tau....
    maksudnya itu kita hidup bukan untuk bekeja mencari apa yang di dunia... namun apa yang kita upayakan untuk i akhtirat....
    betul gitu gak????

    ReplyDelete
  4. Aduhm bener-bener kalimat yang dalem.Selama ini yang saya praktikkan justru sebaliknya, salat adalah kegiatan di sela-sela waktu kerja. Alamak...

    ReplyDelete
  5. posting bermakna positip. salam kenal.

    ReplyDelete
  6. sebetulnya menurut saya.ga jauh beda dengan meencari nafkah di jalan allah.sholatlah kamu.seolah akan mati besok,bekerjalah kamu seolah akan mati 1000 tahun lagi.maknanya dalem coy.
    sp yang mo tuker link q tunggu konfirmasinya ..tks

    ReplyDelete

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...